RADARTASIK.ID – Pembalap uji coba dari merek Jepang, Stefan Bradl mengungkapkan begitu banyak kebingungan di Honda.
Stefan Bradl berbicara dengan Motorsport tentang situasi di Honda.
Stefan Bradl mengalami semua konsekuensi dari pengembangan yang tidak berjalan dengan baik. Mereka telah mencoba beberapa bagian di Honda dengan harapan semuanya akan membaik, tetapi sampai sekarang hal itu belum memungkinkan. Beberapa bagian telah diperkenalkan dalam uji coba di Jerez, tetapi keberhasilan belum tercapai. Stefan Bradl, di sisi lain, menjelaskan bagaimana situasi ini dirasakan dari dalam tim.
Chassis Kalex adalah yang paling sering disebutkan. “Ya, ada perbedaan yang jelas. Tetapi ada banyak faktor yang berbeda yang harus dipertimbangkan. Itulah sebabnya saya sangat lambat di pemanasan, karena saya tidak bisa mendapatkan sensasi yang tepat. Ada begitu banyak kebingungan sehingga sangat sulit beradaptasi, terutama dengan harapan yang saya miliki terhadap diri saya sendiri. Kadang-kadang hal itu menghalangi saya. Jika saya hanya mengatakan bahwa kita akan melakukan balapan dan mencapai garis finis, itu akan mudah. Tetapi di sini kita berkompetisi di level tertinggi, jadi selalu sulit untuk menggabungkan semua hal dengan tepat.”
Baca Juga:Jorge Lorenzo Lebih Menyenangkan Balap Mobil Dibandingkan Balap MotorMiguel Oliveira Yakin Banyaknya Kecelakaan Bukan Dari Format Baru MotoGP 2023
“Kami membutuhkan bantuan dari Honda untuk keluar dari situasi ini” Kekurangan di Assen. “Kami kekurangan cengkeraman di semua area lintasan. Dengan ban lembut, yang digunakan semua orang dalam balapan pendek, saya jatuh setelah delapan putaran. Kami tidak memiliki cengkeraman yang cukup untuk menjaga waktu putaran. Sebelum itu, saya juga jatuh di sesi latihan bebas 3 (FP3), yang membuat saya kehilangan sedikit kepercayaan, dan respons dari ban menjadi sulit. Jadi sulit untuk menjaga kecepatan yang kami miliki tanpa terjatuh. Akibatnya, ketika saya sedang balapan, saya berpikir terlalu banyak, dan itu bukan pemikiran yang positif,” kata Bradl.
“Pengendaraan sedikit berbeda,” pendapatnya tentang chassis Kalex di Honda. “Yang sedikit menguntungkan saya adalah perasaan dengan ban, tetapi perbedaannya tidak signifikan. Tetapi setidaknya ini memberikan kesempatan untuk membandingkannya dalam kondisi balapan.”