Salma Salsabil Ungkap Faktor yang Membuatnya Berhasil Jadi Juara Indonesian Idol 2023, Ternyata Karena Hal Ini

Indonesian Idol 2023
Salma Salsabil berfoto bersama para juri usai dinobatkan sebagai juara Indonesian Idol 2023 (Instagram/@salmasalsabil12)
0 Komentar

Siapa Sangka ia yang datang dengan tidak terlalu mengharapkan juara malah berhasil memenangkan kompetisi tersebut dan dikenal oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia.

Faktor yang Membuat Salma Salsabil Berhasil Jadi Juara Indonesian Idol 2023

Baru-baru ini di kanal YouTube Tuah Kreasi Salma mengungkapkan sejumlah faktor yang menurutnya berhasil membuatnya menjadi juara Indonesian Idol 2023.

Berawal dari Praz Teguh seorang Stand Up Comedian yang menanyakan soal hal apa yang membuatnya bisa jadi juara menurut pandangan Salma sendiri.

Baca Juga:Tak Sempat Melihatnya Sukses, Novia Situmeang Sebut Sang Ayah Sebagai Sosok yang Mendorongnya Ikut Indonesian IdolSiap-siap! Besok Salma Salsabil Akan Hadir Menghibur Warga Pasuruan di Festival Bandeng Jelak

Selain faktor banyaknya jumlah vote yang ia dapatkan, Salma berpendapat bahwa orang-orang kemungkinan menyukai caranya bernyanyi saat di atas panggung Indonesian Idol 2023.

“Mungkin ini sih, kenapa orang ngevote mungkin karena salah satunya dia suka lah sama cara nyanyinya kan,” ujar Salma.

Faktor lainnya yang membuat juara menurut Salma adalah ia berani menyanyikan lagu dengan caranya sendiri.

Ia mengakui bahwa di awal kompetisi Indonesian Idol dirinya kerap kali mendapat kritikan mengenai penampilannya, salah satunya terkait dengan nada tinggi yang tidak bisa ia bawakan.

“Gue tuh sering pertama banget sebelum live Idol gue tuh selalu dibilang Salma tuh gitu-gitu aja gak ada high notes dan laln-lain cuman gue tetep keukeuh” ucap Salma.

“Gue emang gak bisa nada tinggi bang, tapi gue tetep keukeuh nyanyi dengan cara gue sendiri. Mungkin terlihat biasa aja tapi lebih ke kalau setiap manggung gue bikin kayak ngomong aja gitu loh bang,” ujarnya.

Salma menjelaskan maksud dari bernyanyi seperti berbicara adalah dengan melakukan interpretasi sendiri terhadap lagu yang dinyanyikannya seperti mempertegas atau mematahkan kata yang ada dalam lagu tersebut.

Baca Juga:Lirik Lagu The Only Exception Paramore yang Dinyanyikan Salma Salsabil di Acara Tonight Show Net TV, Berikut Terjemahannya dalam Bahasa IndonesiaBerteman Dekat dan Jadi Sahabat, Salma Salsabil Beri Nasihat Bijak ke Novia Situmeang Saat Sama-sama Berjuang di Indonesian Idol 2023

Mahasiswi jurusan Penyajian Musik ISI Yogya ini juga mengaku bahwa saat tampil di atas panggung ia kerap kali mengganti konsep yang telah ia siapkan sebelumnya.

0 Komentar