Upgrade Shanghai Ethereum, Apa yang Akan Terjadi?

Upgrade Shanghai Ethereum
Ilustrasi Ethereum.
0 Komentar

Untuk memulai perjalanan menuju tonggak tersebut, pengembang Ethereum telah merilis apa yang mereka sebut KZG Ceremony—”ritual publik” yang terkoordinasi yang akan memberikan dasar untuk proto-danksharding. Upacara ini diperlukan untuk memulai proses membawa proto-danksharding ke dalam protokol.

”Jika EIP-4844 adalah mobil, skema komitmen KZG ini yang kami bantu membangun adalah mesin,” kata Trent van Epps, seorang spesialis protokol di Ethereum Foundation.

”Rantai acak huruf dan angka ini seperti membantu memulai mesin tersebut,” tuturnya.

Baca Juga:Penampakan Lalu Lintas Jalan Malioboro Tasikmalaya, Sore-Sore Harus Sabar, Ngabuburit Cocok, Pedagang Dapat BerkahPrediksi Gent vs West Ham di Liga Konferensi Eropa Kamis 13 April 2023, Statistik, Skor dan Susunan Pemain

Setelah EIP-4844, ada yang dikenal sebagai ”The Verge,” di mana Verkle trees akan diperkenalkan, langkah lain untuk meningkatkan skalabilitas.

Verkle trees akan memungkinkan pengembang untuk menyimpan jumlah data yang besar. Pengguna hanya perlu menunjukkan satu potongan data, atau bukti pendek, dari pohon tersebut untuk memverifikasi bahwa mereka memiliki akar dari pohon tersebut. Verkle trees akan membuat bukti data jauh lebih efisien. Meskipun ini masih merupakan konsep baru dalam kriptografi dan belum banyak mereka gunakan.

The Purge” akan membersihkan data cadangan, atau data historis, dari jaringan Ethereum. Dengan menghilangkan data historis ini, kemacetan pada jaringan akan berkurang, memungkinkan lebih banyak transaksi diproses.

Buterin mengatakan bahwa setelah fase ini, Ethereum seharusnya dapat memproses sekitar 100.000 transaksi per detik (TPS), naik dari sekitar 29 TPS sekarang.

Buterin menambahkan ”The Scourge” sebagai elemen terbaru yang harus Ethereum tangani. Ini dalam upaya menjadikan blockchain tempat kredibel. Juga netral untuk inklusi transaksi. Sambil menghindari sentralisasi sekitar MEV.

MEV, atau nilai maksimal yang dapat diekstrak, adalah keuntungan yang berasal dari merombak atau menyertakan beberapa transaksi dalam satu blok. Pencari menggunakan Bot MEV untuk memaksimalkan MEV. Biasanya dengan memprediksi transaksi. Atau melakukan serangan jahat lain yang menghasilkan keuntungan besar dari pengguna reguler.

0 Komentar