RADARTASIK.ID – 5 Produk Terlaris di Tiktok minggu ini. Siapa yang tidak kenal Tiktok. Aplikasi hiburan ini sekarang tidak lagi sekadar jadi media bagi kalangan Gen-Z untuk mengekspresikan diri. Tiktok sekarang telah berubah menjadi pasar paling potensial untuk menjual barang-barang brand ternama maupun hasil karya UMKM.
Ketenaran Tiktok adalah faktor paling menunjang mengapa banyak brand produk mempromosikan barangnya pada platform ini.
Menurut data Indonesia dot ID, total pengguna aktif Tiktok pada awal tahun 2023 mencapai 109,90 juta. Jumlah itu masih terus bertambah dengan tipikal pengguna yang terus produktif. Konten-konten video buatan kalangan Gen-Z telah mendorong sebagian besar pengguna media sosial untuk lebih aktif pada platform ini.
Baca Juga:Lomba Bercerita Nuzulul Qur’an Cetak Generasi Berjiwa PancasilaTokoh Tasikmalaya H Cecep Bagja Gunawan SH SSos MH Tutup Usia
Seperti video tutorial, video hiburan, video memasak, dan lain-lain. “Ada gula ada semut”. Para pedagang memanfaatkan banyaknya jumlah pengguna Tiktok itu untuk memperkenalkan produk mereka lewat berbagai cara. Mulai dari endorse influencer, sampai siaran live shoping.
Barang-Barang Terlaris di Tiktok
Berdasarkan data pada situs “Kalodata” penjualan produk di Tiktok selama periode 26 Maret sampai hari ini telah lebih dari Rp 30 Miliar. Lantas apa saja produk terlaris di Tiktok minggu ini?
Selama pekan Ramadan Ini Kalodata menunjukkan penjualan sejumlah produk mengalami peningkatan signifikan. Antara lain:
1. Loose Pant Trouser
Produk celana wanita dengan klaim “antikusut” mencatatkan penjualan 168,2 ribu pcs dengan total pendapatan sampai 3 April 2023 mencapai Rp 11,54 miliar. Rp 11 miliar di antaranya terjual melalui Shopping mall di Tiktok Shop. Sedangkan sisanya didapat dari sistem penjualan melalui afiliasi atau melalui para influencer sebesar Rp 497,27 juta. Rp 104,61 juta di antaranya melalui live shopping dan Rp 12,8 juta berasal dari tautan produk pada video. Harga celana ini hanya Rp 66.000/pcs.