Taman Pesona Terus Dipercantik

Taman Pesona Terus Dipercantik
RUANG PUBLIK. Taman Pesona yang berada di dekat Pasar Pananjung Pangandaran kini mulai dipercantik. Foto: Deni Nurdiansah/Radar Tasikmalaa
0 Komentar

PANGANDARAN, RADSIK –  Sebagai wajah dari Objek Wisata Panta Pangandaran, Taman Pesona yang berada di dekat Pasar Pananjung Pangandaran kini mulai dipercantik.

Taman itu kini dilengkapi deng­an peta spot tourism Pangandaran, atau peta yang menunjukan 15 titik objek wisata. Ada delapan tembok informasi yang menambah keindahan taman pesona Pangandaran. Ke delapan tembok itu dilengkapi dengan lampu penerang yang cantik, sehingga meskipun malam hari akan tetap terlihat.

[membersonly display=”Baca selengkapnya, khusus pelanggan Epaper silakan klik” linkto=”https://radartasik.id/in” linktext=”Login”]

Baca Juga:Optimalkan Gerak Motorik AnakKegiatan Pengelolaan Kelas dan Lingkungan Sekolah untuk Keberhasilah Pembelajaran

Taman ini dulunya hanya sebuah tempat yang terbengkalai, namun Pemerintah Kabupaten (Pem­kab) Pangandaran menyulapnya menjadi taman yang indah.

Kepala Bidang Pengelolaan Sampah limbah dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Pangan­dar­an Wagiso mengatakan,  Taman Pesona Pangandaran itu sengaja diganti gambar pada tem­boknya atas permintaan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata. ”Karena sudah lama terbengkalai dan gambar dalam tembok taman sudah lusuh, maka diganti dengan gambar baru,” katanya kepada Radar, Jumat (14/10/2022)

Menurutnya gambar informasi spot tourism untuk mempermudah wisatawan yang berkunjung ke Pangandaran. Selain dekat dengan Terminal Pangandaran, pengendara yang datang  sudah pasti melewati jalur Taman Pasar Pangandaran.

Jika memasuki sore hari, para pedagang sudah mulai memenuhi ruas jalan samping taman. Selain itu ada penyewaan skuter mini, mainan anak, dan game anak yang bikin betah anak bermain. “Tahun sekarang Taman Pesona Pangandaran terpilih menjadi lokasi kreativitas anak,” terangnya.

Salah seorang warga Kecamatan Pangandaran Amin (40)  mengatakan, Taman Pangandaran sudah dipoles dengan baik. “Bagus, ornamennya juga keren,” jelasnya.

Namun jalan di sekitar taman ter­se­but, masih ada yang rusak atau bolong. “Sehingga mem­bahayakan pengendara motor terutama,” ucapnya. (den)

[/membersonly]

Belum berlangganan Epaper? Silakan klik Daftar!

0 Komentar