Ajang Adu Kecepatan

Ajang Adu Kecepatan
0 Komentar

CIHIDEUNG, RADSIK – Hari ini, ratusan pesepeda bakal beradu kecepatan di Jalan HZ Mustofa dengan titik start di Simpang Jalan Ibu Apipah. Mereka berlomba memperebutkan hadiah total Rp 84 juta di Balap Sepeda Criterium Open Piala Wali Kota Tasikmalaya 2022.

Penasihat Panitia Event Brigjen Pol Erwin Charara mengatakan, 16 kategori yang akan dipertandingkan di jalur itu tidak hanya diikuti goweser profesional atau atlet saja. Masyarakat umum, sepeda lipat bahkan TNI-Polri dan PNS disiapkan kategori tersendiri untuk beradu ketangkasan di jalur sepanjang 3 kilometer itu.

“Jadi dari mulai jarak tempuh pendek 1 lap dengan panjang 3 kilometer sampai Men Ellite 15 lap sepanjang 45 kilometer akan dipertunjukan bagi masyarakat Kota Tasikmalaya di sepanjang HZ Mustofa dari ujung Padayungan hingga Simpang Nagarawangi,” papar Erwin saat memberikan keterangan dalam konferensi pers di Hotel Santika, Jumat (14/10/2022).

Baca Juga:Geliat Event Mulai TinggiLolos Administrasi Belum Menjamin

[membersonly display=”Baca selengkapnya, khusus pelanggan Epaper silakan klik” linkto=”https://radartasik.id/in” linktext=”Login”]

Pihaknya memohon maklum kepada warga, pegiat usaha dan lain sebagainya di kawasan itu.

Sebab, perlombaan akan dilangsungkan sejak pagi sampai sore dengan menutup total sejumlah akses menuju area tersebut.

“Ini pun kami sudah mengikuti arahan teknis dari Satlantas. Pertimbangannya itu kita siapkan jalur alternatif untuk lokasi krusial yakni RS TMC dengan jalur yang bisa diakses dari Jalan Terusan BCA. Sementara, Plaza Asia kan memiliki jalur tersendiri di belakang jadi tetap bisa diakses bahkan menikmati balapan dari area depan plaza,” katanya.

Tidak hanya itu, para pegiat kuliner di sepanjang jalan pun bisa menjadi ajang untuk peningkatan omset penjualan. Sebab, meski jalan aspal dipergunakan pertandingan, trotoar di dua ruas bisa digunakan untuk akses pejalan kaki. “Jadi kami harap melalui event ini juga warga kita ajak untuk membiasakan berjalan kaki. Promosikan daerah dan mensyukuri hasil pembangunan di kota ini, warganya juga mulai ikut terbiasa jalan kaki,” harap Erwin.

Ketua Panitia Balap Sepeda H Dedy Effendy berharap lewat helatan akbar itu bisa memacu semangat para pesepeda lokal. Dimana, selama ini Tasikmalaya sudah mencetak bikers-bikers legendaris setiap generasi, yang melalangbuana ke kancah luar. “Insya Allah tadi para peserta sudah diberikan arahan dan teknis dalam perlombaan melalui technical meeting. Kami mohon doa dan dukungan masyarakat supaya kegiatan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Tasik ini bisa berlangsung sukses,” kata dia.

0 Komentar