BUNGURSARI, RADSIK – Meski pe­milihan kepala daerah (pilkada) serentak masih dua tahun lagi, animo masyarakat akan hajat demokrasi, menentukan para pemimpin baru kian tinggi.

Seperti yang dilakukan para pegiat, tokohm dan penggerak di wilayah Bungursari. Mereka berdiskusi dan menakar figur-figur yang dianggap layak melenggang. Dari sederet nama tokoh dan sosok yang mereka diskusikan, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Viman Alfarizi Ramadhan mendapat respons paling positif. Alhasil mereka berinisiatif menyatakan dukungan agar putra keluarga Mayasari itu melaju di Pilkada Kota Tasikmalaya.

 

”Kita menampung aspirasi warga khususnya Bungursari 7 kelurahan. Beredar bursa cawalkot, dari sekian banyak yang penuhi syarat generasi muda, intelektual dan punya visi ke depan daerah,” ujar Koordinator Baraya Ummat for Viman Kecamatan Bungursari Tatang Hidayat usai buka bersama dan silaturahmi di kediaman A Rukiman di Kubangbuleud Kelurahan Sukalaksana Kecamatan Bungursari, Rabu (13/4/2022).

Dia menceritakan sejumlah tokoh Bungursari perwakilan 7 kelurahan bersepakat, berembuk, dan menyatakan dukungan ke Viman. Ini untuk merespons dinamika dan kondisi yang ada di Kota Tasikmalaya.

 

”Realitas Kota Tasik ke depan membutuhkan energi besar sebagaimana sentral Priangan Timur. Maka sosok yang masih fresh dan muda didukung latar belakang mumpuni, kami percaya Viman sanggup membenahi daerah lebih maju,” ujar pengusaha di sektor pertanian itu.

Menurut dia, jam terbang dalam memimpin suatu daerah bukan dilihat dari satu aspek saja. Viman berlatar belakang profesional. Pengalaman bertugas di perbankan dan mumpuni dalam manajerial di beberapa perusahaan lain.

 

”Basic keluarga pengusaha insyaallah bisa mengelola permasalahan yang kompleks. Meski masih muda kami yakin dia siap didorong,” tuturnya.

Bungursari sendiri, lanjut dia, memiliki potensi di sektor pertanian dan perikanan. Dia berharap di tangan profesional muda, Bungursari pembangunan di sektor itu bisa berkembang agar masyarakat semakin sejahtera dengan memanfaatkan apa yang ada di sekitarnya.

 

”Pertanian dan perikanan bisa jadi sumber utama di sini. Manajerial dan marketing bisnis pertanian yang kita perlukan, Kang Viman kami yakin bisa memikirkan pengembangan dan solusi untuk mendongkrak usaha kami dengan maslahat,” ujar Tatang. (igi)

%d blogger menyukai ini: