TASIKMALAYA – Tak kunjung diperbaiki, akhirnya masyarakat Desa Sindangkerta Kecamatan Cipatujah berinisiatif secara swadaya melaksanakan pengerukan saluran irigasi dengan menggunakan alat berat, Jumat (4/3/2022).

Kepala Desa Sindangkerta Asep Buho mengatakan, kegiatan pengerukan saluran irigasi ini menggunakan anggaran swadaya masyarakat. Kemudian semua warga dan muspika ikut turun gotong royong. “Insyaallah akan dilaksanakan selama dua hari. Jumat dan Sabtu. Karena untuk anggaran rental alat beratnya terbatas,” ujarnya kepada Radar, Minggu (6/3/2022).

Kata dia, pihaknya bersyukur air dari saluran Bendungan Irigasi Padawaras akhirnya sampai ke wilayah Desa Sindangkerta. Ini merupakan bentuk rasa syukur warga Sindangkerta karena air sudah sampai ke Sindangkerta. Di mana selama puluhan tahun setelah bendungan irigasi dibangun baru kali ini air sampai.

Namun, kata dia, kendalanya saluran irigasinya penuh lumpur yang nyaris menutup saluran tersebut, sehingga perlu dikeruk memakai alat berat. (obi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: