Lagi, Warga Gunungcupu Ramai-Ramai Geruduk Kantor Desa, Minta Kades Diturunkan

CIAMIS, RADARTASIK.ID – Warga Desa Gunungcupu ramai-ramai menggeruduk kantor desa. Mereka meminta sang kepala desa berinisial SH agar mundur dari jabatannya.

Pantauan Radar, warga dari 10 dusun konvoi menggunakan sepeda motor menuju kantor desa pada pukul 13.00. Yakni Dusunkudul, Dusunkaler, Gandasari, Gunungrasa, Cidolog, Bojonggaok, Lengor, Kadupugur, Petir dan Dusun Subang.

Mereka membentangkan spanduk yang intinya meminta sang kepala desa berinisial SH segera diturunkan dari jabatannya.

Setelah sampai di kantor desa, warga sempat berorasi menyampaikan protesnya secara bergantian. Situasi juga sempat memanas lantaran sang kepala desa tidak ada. Menurut informasi, dia tengah mengikuti acara bersama Pemkab Ciamis di Jakarta.

Baca juga: Gara-Gara Isu Selingkuh, Kades Gunungcupu Dipanggil Camat, Ini Hasil Pertemuannya

Begitu juga Badan Persmusyawaratan Desa (BPD) yang datang terlambat. Warga bahkan sempat meneriaki BPD ketika datang.

Dalam orasinya warga meminta kepala desa bersikap gentleman dan mengundurkan diri. Sebab, perilakunya sudah membuat masyarakat merasa malu. Jika tidak, maka warga yang akan menurunkannya. Sebab, kepala desa dipilih oleh masyarakat. Tak hanya itu, warga juga pada akhirnya meminta BPD ikut dibubarkan.

Koordinator aksi Asep Kurniawan mengaku malu dengan perilaku sang kades yang telah berselingkuh dengan isteri orang. Apalagi perempuan yang jadi pasangan selingkuhnya masih isteri warganya sendiri.

“Makanya akhlak seorang pemingpin kode etikanya yang seharunya jadi panutan masyarakat. Kalau tidak turun, akan kita turunkan,” tandasnya kepada Radar, Jumat (19/5/2023).

Baca juga: Pertanyakan Kebenaran Kades Selingkuh, Warga Gunungcupu Geruduk Kantor Desa

Tuntutan serupa diungkapkan Kurnia, dari FKPM Desa Gunungcupu. Ia sepakat dengan masyarakat yang datang dan meminta kades mundur. “Pokonya sama, menuntut segera mundur saja,” ucapnya.

Ketua RT 19 Dusun Cidolog Agus Irwan mengaku heran dengan kelakuan pemimpinnya. Ia menilai kelakuan sang kepala desa sudah kelewat batas. Ia pun berharap kepala desa mengundurkan diri dari jabatannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *