Wali Kota Banjar Sebut BWP Masih Jadi PR di Sisa Kepemimpinannya, Harus Dipercepat!

BANJAR, RADARTASIK.ID Banjar Water Park (BWP) masih menjadi PR bagi kepala daerah di sisa akhir masa jabatan. Hal itu dikatakan Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih.

Diketahui, masa jabatan Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih bersama Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana tinggal lima bulan lagi.

“Masa jabatan ibu (wali kota) sekitar 5 bulan lagi. Ada PR yaitu BWP. Itu bukan masalah, tetapi harus dipercepat,” ujar Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih, Jumat 28 Juli 2023.

Baca Juga: BWP Kota Banjar Nunggak PBB Hampir Setengah Miliar Rupiah

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjar Dedi Suardi menuturkan, masih menunggu pihak ketiga. Sampai saat ini, pihak ketiga masih susah dihubungi.

“Kita masih menunggu kejelasan dari pihak investor. Tapi info yang saya dapat, investor sedang mengurus usahanya yang ada di daerah lain. Mungkin daerah lain didahulukan, karena dianggap balik modalnya bisa cepat balik,” kata Dedi Suardi.

Banyak Spot di BWP yang Bisa Dikelola

Namun, Dedi Suardi menyayangkan apa yang dilakukan investor. Dimana mereka hanya berfokus pada satu titik, yaitu Museum The Mummy.

Baca Juga: Soal Banjar Water Park, Ini Kata Pengusaha Asal Banjar

Padahal, kata dia, masih ada spot lain yang bisa dikelola terlebih dahulu sambil menyelesaikan spot-spot lainnya di Banjar Water Park.

“Investor sudah mengeluarkan uang banyak, tapi belum berjalan sama sekali itu kan sayang. Minimal kolam renang dan kafe yang direncakan beroperasi terlebih dahulu itu cukup menarik orang-orang datang ke BWP,” kata Dedi Suardi.

Menurut Dedi Suardi, ketika kolam renang dan kafe di BWP dioperasikan, itu akan menarik banyak orang datang berkunjung.

Baca Juga: Pembangunan Museum The Mummy di BWP Dilanjut, Sudah Kucurkan Rp 2 Miliar

Terbukti saat sempat dibuka beberapa waktu lalu, cukup banyak yang berkunjung baik pribadi maupun kelompok menggunakan kolam renang untuk berlatih.

“Bahkan sempat dijadikan agenda rutin berlatih menyelam dari komunitas diving di Kota Banjar,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *