VIRAL! Video Bupati Pangandaran Bersitegang dengan Massa Aksi Beredar, Ini Penjelasan H Jeje Wiradinata

PANGANDARAN, RADARTASIK.ID – Video dugaan perdebatan antara Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata dengan massa aksi (pendemo) ramai di media sosial.

Peristiwa itu sendiri terjadi saat unjuk rasa di DPRD Kabupaten Pangandaran, Rabu 29 November 2023 lalu.

Dalam video itu, Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata terlihat berada di kerumunan peserta aksi unjuk rasa. Sempat ada beberapa orang yang menghampiri orang nomor 1 di Kabupaten Pangandaran ini.

Baca Juga: Pangandaran Bentuk Saber Hoax, Upaya Pemkab Tangkal Informasi Hoaks Khususnya Soal Wisata

Namun, H Jeje Wiradinata terlihat santai dalam video itu. Ia pun sambil berjalan menuju ke pendopo diteriaki para peserta unjuk rasa, bahkan ada yang melontarkan kata yang dinilai kurang pantas.

Saat itulah, H Jeje Wiradinata diduga sedikit terpancing ketika ada yang meneriakinya dengan kata-kata kasar. Beruntung orang di sekitar bupati menenangkannya.

Namun beberapa narasi di video yang tersebar hanya menyoroti bupati yang nampak emosi dan seperti menangtang peserta aksi.

Baca Juga: UMK Pangandaran Tahun 2024 Naik Rp 67 Ribu, Nominalnya Jadi Segini

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata pun menyebut video yang yang tersebar tidak sesuai fakta dan kejadian yang sesungguhnya.

Saat itu, dirinya mendatangi para pendemo untuk menampung aspirasi, namun yang didapat malah perlakuan yang tidak baik dan ucapan yang tidak sopan.

“Saya mendatangi mereka (pendemo) itu untuk menerima aspirasinya. Saya juga manusia biasa, kalau disebut kata-kata kotor, ya pasti terpancing emosi, apalagi ada yang nyeletuk ngajak berantem,” ungkapnya kepada wartawan, Minggu 3 Desember 2023.

Bupati Pangandaran Sebut Video Sepotong-sepotong

Ia mengatakan video tersebut terkesan sepotong-sepotong. Seolah-olah dirinya yang mengajak berkelahi kepada para pendemo.

“Gak mungkin lah tiba-tiba saya ngajak berantem ke mereka. Jangan seperti itu caranya kalau mau menyampaikan aspirasi, kan bisa duduk bersama, lalu saya bisa jelaskan semuannya,” ucapnya.

Jeje mengaku mendapat kiriman potongan video tersebut. “Saya dapat kiriman soal video itu dan narasinya seperti itu,” singkatnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *