BUNGURSARI, RADSIK – Menjelang tahapan Pemilu, keakraban antar parpol di Kota Tasikmalaya tampak semakin terjaga. Masing-masing bisa saling menghargai satu sama lain.

Hal itu terlihat pada syukuran Sekretariat baru PDI Perjuangan di Jalan Letnan Harun, Jumat (10/6/2022). Sebagian pimpinan atau perwakilan turut hadir pada acara tersebut.

Baca selengkapnya, disini

Pantauan Radar, di lokasi terlihat Ketua DPC PDI Perjuangan H Muslim MSi sebagai tuan rumah. Di samping itu ada juga Ketua DPC Gerindra H Aslim sekaligus Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Ketua DPD Nasdem H Azies Rismaya Mahpud, Ketua DPD PKS Dede SIP, Ketua DPD Demokrat Anang Safaat, Ketua PSI Dede Yudi dan DPC PPP diwakili H Asep Kusaeri.

Selama kurang lebih dua jam mereka duduk dan menyimak pidato politik PDI Perjuangan. Di mana PDI perjuangan punya semangat untuk bisa lebih baik di Pileg 2024 nanti.

Muslim mengungkapkan terima kasihnya kepada pimpinan atau perwakilan parpol yang tidak hadir. Karena sejauh ini hubungan komunikasi antar parpol tergolong baik. “Alhamdulillah pimpinan-pimpinan parpol bisa hadir,” ucapnya.

Kendati demikian, tidak terlihat pimpinan parpol dari DPD Golkar, PBB dan juga PKB pada kesempatan tersebut. Hal itu disikapinya dengan bijak, mengingat setiap orang punya situasi dan kondisi yang berbeda. “Mungkin sedang ada keperluan lain,” terangnya.

Disinggung soal konsolidasi politik, menurutnya hal itu akan berlaku di Pilkada. Sementara ini masing-masing parpol tentu fokus untuk menghadapi Pileg. “Belum ada, selama ini komunikasi lebih pada silaturahmi saja,” ucapnya.

Dengan rampungnya pembangunan sekretariat yang baru, Muslim berharap kader PDI Perjuangan semakin solid. Pada prinsipnya dia ingin mensyukuri sudah diselesaikannya pembangunan Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya.

“Di Pemilu nanti juga kami target menjadi pemenang di Pilpres dan kader terbaik kami menjadi wali kota di Pilwalkot 2024,” ucapnya.

Wali Kota Tasikmalaya H M Yusuf pun mendelegasikan Kepala Kesbangpol Ade Hendar untuk menghadiri acara tersebut. Pada kesempatan itu pihaknya angkat jempol kepada PDI Perjuangan yang tetap menjaga keharmonisan antar parpol.

“Saya sangat apresiasi terhadap sikap dari PDI Perjuangan,” ungkapnya.

Selain para politisi, kegiatan tersebut juga dihadiri juga unsur muspida, tokoh NU Dindin C Nurdin dan juga Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tasikmalaya. (rga)

[/memberonly]

%d blogger menyukai ini: