BANDUNG, RADSIK – Direktur Fasilitasi Kelembagaan dan Kepegawaian Perangkat Daerah Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (Ditjen Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Dr Cheka Virgowansyah SSTP ME resmi bertugas sebagai Penjabat Wali Kota Tasikmalaya selepas dilantik dan diambil sumpah jabatan di Gedung Sate, Bandung, Senin (14/11/2022).

Wakil Gubernur Jawa Barat H Uu Ruzhanul Ulum mengharapkan kehadiran Cheka yang berlatarbelakang aparatur sipil negara (ASN) bisa memberi warna bagi kepemimpinan di daerah. ”Semoga bisa membawa kemajuan untuk Kota Tasikmalaya yang sudah maju begitu hebat dengan kepemimpinan sebelumnya,” ucapnya saat pelantikan.

Uu merinci tugas pokok dan fungsi Pj Wali Kota Tasikmalaya yaitu melaksanakan tugas pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan. Dia mengutip pernyataan Gubernur Jawa Barat, di mana kepemimpinan saat ini berbeda dengan 10 atau 20 tahun lalu. Publik saat ini menuntut lebih terhadap pemimpinnya. Tantangan pun semakin berat, pelik serta hebat dari sisi tanggung jawab kepala daerah. ”Publik semakin melek, cerdas dan pintar, terkadang ingin selalu lebih dilayani pemimpinnya. Maka, harus berjiwa negarawan, nasionalisme dan kebangsaan yang hebat. Supaya bisa memberikan pelayanan dan menggulirkan program tidak hanya kepada kelompok tertentu. Namun harus merealisasikan kebijakan terhadap seluruh lapisan masyarakatnya,” kata mantan Bupati Tasikmalaya itu.

Baca selengkapnya, khusus pelanggan Epaper silakan klik, Login

Belum berlangganan Epaper? Silakan klik Daftar!

 

%d blogger menyukai ini: