Tips Sunmori Biar Tetap Keren dan Aman, Jadikan Riding Gear sebagai Outfit Sesuai Selera

RADARTASIK.ID – Saat ini telah menjadi budaya para pengendara atau penghobi motor di Indonesia istilah Sunday Morning Ride atau Sunmori.

Sunmori adalah berkendara motor ke suatu destinasi bagus atau dengan pemandangan indah di hari minggu pagi hanya sekadar untuk menikmati suasana udara pagi yang sejuk seraya berkumpul bersama penghobi motor lainnya.

Berikut ini beberapa tips supaya tetap gaya dan keren serta aman dan nyaman ketika mengendarai motor.

Hal yang pertama dan paling utama yakni selalu memakai riding gear ketika pergi kemanapun.

Baca juga:

Ketika Sunmori dan berkumpul dengan sesama penghobi motor yang lain, pengendara bisa menjadikan riding gear sebagai outfit sesuai selera fashion masing-masing.

Dengan beragam jenis helm di pasaran pengendara bisa bergaya sporty, klasik, atau kasual, yang paling penting yaitu minimal helm yang dipakai telah berstandar SNI.

Selain helm, jangan lupa juga mengenakan jaket riding yang cocok dan pas dengan tubuh, tidak terlalu longgar atau tidak terlalu sempit, pakai celana panjang, sarung tangan dan sepatu.

Sebelum berkendara pencinta motor harus memastikan bahwa motor yang dipakai dalam keadaan prima dan baik untuk dikendarai.

Beberapa hal penting yang mesti dipastikan dalam kondisi baik di antaranya pengereman, ban, dan kelistrikan.

Baca juga:

Pengendara mesti memastikan semua komponen itu dalam kondisi baik dan tidak terjadi malfungsi atau kerusakan pada sistemnya.

Safety Riding Development Section Head PT Daya Adicipta Motora (PT DAM) Ludhy Kusuma menerangkan ketika menjalankan aktivitas Sunmori tentu akan banyak pengendara lain yang berkunjung ke destinasi yang sama.

Dengan beragam gaya berkendara yang berbeda, menurut dia, pencinta motor mesti dapat mengendalikan kendaraannya tanpa terpancing emosi oleh pengendara lain yang mungkin tampak kebut-kebutan di jalan atau tidak memperhatikan keselamatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *