Teknik Vokal Keren, Vadya Mahasiswa Asal Kota Tasikmalaya Melaju ke Istana Negara

BANDUNG, RADARTASIK.ID – Mahasiswa asal Kota Tasikmalaya yakni Vadya Gracelita Putri Az-zahra terpilih jadi unggulan jenis suara Alto pada audisi paduan suara Gita Bahana Nusantara (GBN) tingkat Provinsi Jawa Barat 2023 di Teater Tertutup Taman Budaya Jawa Barat, Selasa (16/5/2023).

Dengan begitu, Vadya masuk jenjang nasional dan berkesempatan jadi anggota paduan suara di istana negara saat kegiatan upacara bendera kemerdekaan Indonesia.

Perempuan kelahiran Tasikmalaya pada 22 Februari 2003 ini terpilih menjadi paduan suara Gita Bahana Nusantara tingkat Provinsi Jawa Barat 2023. Karena dia penuh semangat dan fokus menggapai target.

Baca juga: Home Concert Wadahi Bibit Musisi Profesional

Ketertarikannya di dunia musik, saat sejak di jenjang sekolah dasar (SD). Untuk itu, dia menyempatkan diri untuk menambah wawasan tentang musik dengan mengikuti les vokal dengan belajar awal-awal lagu pop, lalu mencari tantangan baru di lagu daerah dan keroncong.

“Sejak usia 7 tahun saya sangat senang bernyanyi, sehingga mengikuti les vokal di salah satu guru SD yang ada di dekat rumah saya. Awalnya belajar¬† lagu pop, tetapi lama-lama saya lebih senang dan fokus di vokal Sunda dan keroncong,” kata Vidya kepada Radar, Kamis (18/5/2023).

Lalu, ketika memasuki jenjang sekolah menengah pertama (SMP), sesekali mengikuti lomba untuk melatih mental. Itu tentunya untuk mengimbangi kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *