Tarif Wahana Ranca Upas, Tempat Camping Favorit dan Populer di Bandung

RADARTASIK.ID – Inilah rincian tarif wahana Ranca Upas, tempat camping favorit dan paling populer di Bandung.

Sebelum menjadi objek wisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan, Ranca Upas merupakan hutan lindung yang juga difungsikan sebagai tempat konservasi berbagai macam flora dan fauna langka di Indonesia.

Hingga pada tahun 1980-an, Perhutani mengembangkannya menjadi tempat wisata yang pada perkembangannya semakin diminati oleh masyarakat.

Baca juga: Daftar Harga Camping di Ranca Upas, Mulai dari Campervan Park, Iglo Camp hingga Bobocabin

Kondisi alamnya yang masih terjaga kealamiannya serta udaranya yang sejuk menjadikannya sebagai tempat liburan yang menarik di daerah Bandung.

Sebagai tempat camping, Ranca Upas tidak hanya menyediakan area untuk camping biasa tapi juga area untuk jenis camping lainnya, seperti area campervan dan glamping.

Untuk bisa memasuki kawasan wisata ini, pengelola membedakan tarif antara wisatawan lokal dan asing. Wisatawan lokal akan dikenai tarif sebesar Rp25.000 per orang.

Baca juga: Bobocabin Ranca Upas Lagi Diskon Lebih dari 50 Persen Nih, Yuk Buruan Booking Sebelum Kehabisan!

Sementara itu, wisatawan asing harga tiket masuknya sebesar Rp44.000 per orang.

Adapun tarif parkirnya adalah Rp8000 untuk roda dua, Rp15.000 khusus roda empat, dan roda enam Rp35.000.

Bagi yang ingin berkemah, pengelola menentukan tarif sebesar Rp40.000 per malam untuk wisatawan lokal dan Rp59.000 bagi wisatawan mancanegara.

Baca juga: Inilah Harga Sewa Tenda dan Perlengkapan Camping di Ranca Upas, Mulai dari Rp150 Ribuan Per Unit

Pengunjung juga akan dikenai biaya tambahan sebesar Rp15.000 jika ingin menambah durasi camping di tempat yang juga dikenal sebagai Kampung Cai.

Seperti yang kita tahu, Ranca Upas tidak hanya menawarkan tempat camping yang lengkap dengan pemandangan menakjubkan, tapi juga menyediakan berbagai wahana yang bisa dicoba saat berkunjung ke sana.

Beberapa orang mungkin belum mengetahui wahana apa saja yang ada di objek wisata ini dan berapa tarifnya.

Baca juga: Asyiknya Camping Ranca Upas Bandung, Bisa Pilih Jenis Camping dan Banyak Wahana Seru yang Tak Boleh Dilewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *