SINGAPARNA, RADSIK – Ferry Willyam ST resmi menerima surat keputusan (SK) ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya untuk periode 2022-2027 dari DPP Partai Demokrat, Selasa (26/7/2022). Penyerahan SK dilakukan serentak terhadap DPC se-Jawa Barat di Jakarta.

“Alhamdulillah SK sudah diterima melalui DPP dan sekarang saya sudah sah memimpin Demokrat lima tahun ke depan. Penyerahan SK tadi (kemarin) serentak bersama kota kabupaten yang lain terhadap masing-masing ketua DPC terpilih,” ujar dia saat menghubungi Radar, tadi malam.

Kata dia, dengan diterima SK ini artinya legalitas sebagai ketua sudah sah dan tinggal bekerja membesarkan partai, khususnya jelang pesta demokrati yang akan dihelat tahun 2024.

“Saya mempunyai target dalam membesarkan partai dan ini menjadi komitmen saya sebagai ketua terpilih bahwasanya DPC Demokrat Kabupaten Tasikmalaya akan saya bawa lebih besar,” kata dia, menambahkan.

Kemudian, kata dia, pada pesta demokrasi nanti pihaknya menargetkan bisa meraih minimal tujuh kursi atau setiap dapil terisi. Maka dari itu, untuk mewujudkannya akan terus melakukan konsolidasi dan memanaskan kader serta menyiapkan pemetaan untuk bisa mencapai target tersebut.

“Selain memenangkan target tujuh kursi di Tasik, kami akan menyukseskan juga calon legislatif untuk DPR RI, provinsi serta memenangkan AHY sebagai capres atau cawapres,” terang Ferry.

Dalam waktu dekat, kata Ferry, pihaknya akan melakukan konsolidiasi, mematangkan mesin partai di internal untuk memperkuat jejaring dalam meraih suara pada Pileg 2024.

“Dalam waktu dekat juga akan membukan pendaftaran bacaleg,” pungkasnya.

Sementara itu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Barat mengumumkan 27 ketua DPC hasil musyawarah cabang (muscab) serentak. Seluruh nama Ketua DPC ini telah ditetapkan oleh Tim Lima yang terdiri dari Ketua Umum, Sekjen, Kepala BPOKK, Ketua DPD, dan Sekretaris DPD setelah melalui rangkaian uji kelayakan dan kepatutan.

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat Anton Sukartono Suratto mengucapkan selamat kepada nama-nama yang sudah terpilih. Ia berpesan sekaligus mengajak kepada 27 ketua DPC terpilih hasil muscab serentak untuk tidak euforia berlebihan, bahkan jemawa.

Menurut Anton, para ketua DPC terpilih maupun yang belum berkesempatan menjadi harus sama-sama membuktikan sikap seorang Demokrat sejati. Maksudnya, bagi yang terpilih tak perlu membusungkan dada. Sedangkan yang belum terpilih tetap semangat dan terus berjuang bersama Partai Demokrat.

“Jadikan ini sebagai ladang ibadah. Yang belum berkesempatan jadi ketua DPC jangan patah perjuangan bersama Partai Demokrat. Yang terpilih juga jangan sombong. Harus segera merangkul semua tanpa terkecuali,” ungkap Anton dalam keterangan tertulisnya, Senin (25/7/2022).

Anton menilai, pentingnya menjaga soliditas seluruh kader Partai Demokrat guna mencapai target bersama, yaitu mengembalikan kejayaan Partai Demokrat. “Mari kita solidkan barisan sebagai kader Partai Demokrat dan berjuang bersama rakyat,” ujarnya.

Maka dari itu, Anton menginstruksikan kepada 27 ketua DPC terpilih untuk segera menyusun kepengurusan dan rencana program kerja. Mengingat pelaksanaan Pileg, Pilpres, dan Pilkada 2024 secara serentak akan segera dilangsungkan. (yfi/rls)

%d blogger menyukai ini: