Tangani Pembangunan BWP, Eksekutif dan Legislatif Kota Banjar Harus Kompak

BANJAR, RADARTASIK.ID – Aktivis Kota Banjar Awwal Muzaki menanggapi mangkraknya pembangunan BWP dan Museum The Mummy. Harapan menjadi ikon Kota Banjar tak sesuai dengan ekspetasi.

“Seringkali terkendala dengan adanya stagnasi oleh pihak investor. Maka peran pemerintahan harus sigap dan tanggap serta jika perlu memiliki langkah tegas apakah proyek BWP atau The Mummy ini berlanjut atau tidak,” ujar dia, Kamis 23 November 2023.

“Pemerintah daerah seharusnya memiliki sejumlah alternatif, bagaimana kemudian proyek ini bisa berlanjut semata agar terjadi sebuah perputaran ekonomi di tengah masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga: Persoalan Banjar Water Park Tak Kunjung Tuntas, Dewan: Ini Jadi Preseden Buruk

Terkait persoalan yang saat ini terjadi, kata Awwal Muzaki, Pemkot Banjar harus bersikap tegas pada investor yang kurang komitmen.

Lacak Penghambat Pembangunan BWP

Pemerintahan pun harus melacak sejumlah faktor penghambat yang mengakibatkan investor belum meneruskan pembangunan BWP (Banjar Water Park).

“Saya berkeyakinan, jauh sebelum investor meneken kontrak kerja sama dengan pemerintahan, investor pun memiliki sejumlah analisis peluang keuntungan, baik investor ataupun pemerintah sebagai bahan potensi pendapatan,” kata Awwal Muzaki.

Pihaknya mendorong eksekutif maupun legislatif memiliki tekad dan kesungguhan. Melacak sejumlah faktor penghambat pembangunan BWP di Kota Banjar itu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *