SOR Merdeka Kerkof di Kabupaten Garut Segera Miliki Wajah Baru

GARUT, RADARTASIK.ID – SOR Merdeka Kerkof tidak lama lagi akan tampil dengan wajah baru. Seperti diketahui, tahun ini tempat tersebut direnovasi mulai dari jogging track hingga lapang sepak bolanya.

Kepala Dispora Kabupaten Garut Ade Hendarsyah mengatakan, renovasi SOR Merdeka Kerkof berjalan sesuai rencana. “Saya lihat dari laporannya masih positif,” ucapnya, Selasa 26 Desember 2023.

Ade Hendarsyah menerangkan, memang ada beberapa yang harus direnovasi dari awal seperti drainase dan pemadatan. Sebab rumputnya nanti akan menggunakan rumput sintetis, sehingga jaringannya pun harus benar dan kuat.

Baca Juga: Tim Persigar Garut Terhenti di 8 Besar Liga 3 Seri 1 Jawa Barat

Ia menuturkan, target renovasi SOR Merdeka Kerkof bisa selesai Desember 2023. “Semua pengerjaan kita di tahun 2023 ya Desember harus sudah selesai. Mudah-mudahan tercapai,” katanya.

Lebih lanjut, Ade Hendarsyah tidak memungkiri dengan renovasi sedikit berdampak terhadap PAD. Sebab masyarakat nantinya dibatasi melakukan aktivitas di sarana olahraga tersebut.

“Sebagian memang ada tapi tidak optimal karena lintasan atletik bagian dari kegiatan yang kita renovasi,” lanjutnya.

Baca Juga: Pemandian Cigede Garut Ramai Dikunjungi, Airnya Jernih, Masuknya Masih Gratis

Untuk mengawali atau menyiasati masyarakat agar tetap bisa berolahraga, seperti jogging atau lari pihaknya mengalihkan ke area jogging track di SOR RAA Adiwijaya untuk sementara.

Tak Sabar Melihat SOR Merdeka Kerkof

Salah seorang warga Julsan mengatakan, tidak sabar menunggu hasil renovasi SOR Merdeka Kerkof. “Ya sudah lama ga ke sana karena lagi renovasi kan ya. Mudah mudahan cepat selesai lah biar bisa olahraga disana lagi,” ucapnya.

Ia mengungkapkan selama renovasi dirinya rutin jogging di area Jalan Ibrahim Adjie. Selain jalannya yang lurus, jogging di jalan itu bisa melihat pemandangan tiga gunung Kabupaten Garut.

Ia berharap setelah renovasi selesai masyarakat bisa saling menjaga fasilitas umum agar bisa bertahan lama dan dapat dinikmati lebih lama. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *