Soal Rotasi Mutasi ASN, Pj Wali Kota Tasik Minta Semua Bersabar, Cheka: Fokus Bekerja Dulu Saja

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah mengisyaratkan rotasi mutasi ASN memang akan terjadi.

Meski Cheka tidak menerangkannya secara gamblang. Namun ia menyatakan bahwa rotasi mutasi ASN ada tahapannya dan mereka diminta sabar menunggu.

“(Pergeseran pegawai) berproses lah ya, ada tahapannya. Dan itu ditunggu saja karena (tahapannya) sedang berproses saya kira,” ujar Cheka usai menghadiri RUPS BPRS Al Madinah, Selasa (5/12/2023).

Selanjutnya, ia tidak berkomentar banyak Ketika dimintai tanggapan soal kekhawatiran adanya “calo” pergeseran pegawai atau pun “makelar jabatan” pada rotasi mutasi ASN

Baca juga: Kukuhkan Ketua Dewan Pengawas Syariah BPRS Al-Madinah, Pj Wali Kota Tasikmalaya Sampaikan Ini

Hanya saja pejabat utusan Kementerian Dalam Negeri itu meminta para pegawai agar tetap fokus bekerja dan menyerahkan urusan rotasi mutasi pada penilaian pimpinan.

Baginya, dengan fokus dan bekerja secara proporsional akan menjadi nilai plus untuk bisa berada di posisi yang terbaik.

“Fokus bekerja saja lah ya, saya juga ASN. Fungsi dan tugasnya bekerja. Nanti biarkan pimpinan yang menilai,” kata Cheka.

Diberitakan sebelumnya, isu rotasi mutasi ASN benar-benar telah membuat para pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya harap-harap cemas (H2C).

Baca juga: Awas Calo! Isu Pergeseran Pegawai Tetap Bikin ASN Kota Tasikmalaya Harap-Harap Cemas

Meskipun Komisi I DPRD telah menegaskan belum ada rencana tersebut namun tetap saja kekhawatiran itu ada.

Keriuhan ini dikhawatirkan jadi celah bagi “makelar jabatan” untuk memanfaatkan situasi dan “bermain” dengan iming-iming bisa menggeser pegawai ke posisi yang lebih baik.

Informasi yang dihimpun Radar, di kalangan eselon IV mau pun III isu rotasi mutasi ASN ini sudah santer.

Beberapa figur diwacanakan berpindah posisi jabatan. Bahkan tidak sedikit yang mengakses jalur politis maupun instrumen lain, supaya bisa dipindah tugaskan ke posisi yang dianggap lebih baik.

Baca juga: Bikin Bangga! Kontingen Kota Tasikmalaya Bawa Pulang 6 Medali dari Kejurda Kodrat di Cirebon

“Sudah berkembang memang opini di kalangan birokrasi mau ada pergeseran. Ini harus dicermati baik-baik oleh Baperjakat juga Pj wali kota, jangan sampai ada pihak yang memperkeruh keadaan, yang padahal rencana pergeseran belum ada pembahasan apa-apa,” kata Sekretaris Karang Taruna Kota Tasikmalaya Arif Abdul Rohman kepada Radar, Senin (4/12/2023).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *