SMAN 1 Cikalong Dipimpin Kepala Sekolah Baru

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Cabang Dinas Pendidikan Wilayah (Cadisdikwil) XII Tasikmalaya menggelar giat serah terima jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SMAN 1 Cikalong dari Dr H Lely Qodar MPd kepada Ina Reina Susanti MPd.  Kepemimpinan Kepala SMAN 1 Cikalong yang dipimpin oleh Dr H Lely sebelumnya telah habis masa jabatannya, sehingga dilaksanakan pergantian serah terima jabatan kepada kepala sekolah baru.

Serah terima jabatan tersebut disaksikan oleh pengawas, analis dan civitas akademika di lingkungan Cadisdikwil XII Tasikmalaya yang dilaksanakan di Oproom Lantai 2 Kantor Cabang Pendidikan Wilayah XII.

Acara tersebut dihadiri Analis Kebijakan Ahli Madya Cabang Pendidikan Wilayah XII Tasikmalaya Dadan Rachmayana SPd MPd, dan Pengelola Data Cabang Pendidikan Wilayah XII Tasikmalaya Endang Sutisna AMd beserta jajarannya.
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah (Cadisdikwil) XII Tasikmalaya Dedi Suryadin SPd MPd mengatakan, serah terima jabatan kepala sekolah lama kepada yang baru di sebuah organisasi atau instansi, termasuk di lembaga pendidikan sudah biasa terjadi.

Baca juga: Pasman1Tas Memperingati Isra Mikraj, Eratkan Silaturahmi

Apalagi sudah habis masa jabatannya. Termasuk pergantian yang terjadi di SMAN 1 Cikalong. Kegiatan serah terima jabatan ini untuk memastikan bahwa hal tersebut adalah keputusan yang telah disepakati atau diterima bersama oleh seluruh warga sekolah.

“Adapun tujuan dari diangkat dan pergantian kepala sekolah adalah sebagai efisiensi penempatan kepala sekolah dikarenakan masa jabatannya sudah habis dan itu sudah biasa dalam periode-periode tertentu,” terang Dedi.

Dia menambahkan, apa yang telah dilakukan oleh kepala sekolah lama untuk SMAN 1 Cikalong luar biasa dan patut untuk dipertahankan oleh kepala sekolah yang baru. “Pelaksanaan sertijab ini bukan saja penyerahan jabatan kepala sekolah tetapi menyerahkan tugas dan tanggung jawab yang harus dijalankan,” tambah dia.

Kepala SMAN 1 Cikalong lama, Dr H Lely Qodar MPd, menyampaikan kaitan dengan torehan yang telah dijalankannya selama memimpin SMAN 1 Cikalong, untuk terus dipertahankan terutama dalam segi program dan prestasinya.
Dia menambahkan, kemampuan kepala sekolah itu 30 persen selebihnya merupakan peran aktif dari civitas akademika yang ada di sekolah dan itu harus dipertahankan. (dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *