Siswa SMA Al Muttaqin Tasikmalaya Tulis Mushaf Al-Qur’an

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan budaya mencintai Al-Qur’an, SMA Al Muttaqin  Fullday School Tasikmalaya mengadakan kegiatan Tadarus on the street episode kedua dalam bentuk penulisan mushaf Al-Qur’an di Taman Kota Tasikmalaya, Kamis (6/4/2023). Itu dengan metode follow the line dengan total 603 halaman atau 30 juz.

Kepala SMA Al Muttaqin Fullday School Tasikmalaya In In Kadarsolihin SS menyampaikan, sebanyak 400 siswa SMA Al Muttaqin Fullday School Tasikmalaya kembali melakukan tadarus on the street dalam bentuk penulisan mushaf Al-Qur’an di Taman Kota Tasikmalaya.  Setiap siswa menulis 1 hingga 2 halaman lembaran Al-Qur’an.

“Kegiatan ini sebagai syiar dengan siswa menyelesaikan target menulis Al Qur’an 30 juz,” katanya kepada Radar, Kamis (6/4/2023).

Baca juga: SmartTren SMAN 1 Tasikmalaya Cetak Karakter Pelajar Pancasila 

Tentunya, sambung ia, dengan penulisan mushaf Al-Qur’an lebih memantapkan hafalannya siswa SMA Al Muttaqin. Karena salah satunya metode menghafal dan mahir menulis Al-Qur’an. “Selain menghafal siswa juga mengetahui menulis Al Qur’an juga,” ujarnya.

Selanjutnya, sebagai pemahaman kepada siswa, sebelum menjadi Al Qur’an sahabat mengumpulkan mushaf-mushaf menjadi satu. Sehingga kini menjadi Al Qur’an. “Sama seperti itu, hasil tulisan mushaf dari siswa ini akan dibukukan sehingga menjadi keutuhan Al Qur’an,” katanya.

Kegiatan ini agar Al-Qur’an sebagai sahabat generasi milenial untuk meraih sukses dunia dan akhirat. “Serta pelanjut kepemimpinan umat dan bangsa,” ujarnya. (riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *