Siswa SDN Mangkubumi Kota Tasikmalaya Antusias Masuk Hari Pertama Sekolah

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Hari pertama masuk sekolah semester genap disambut antusias siswa. Seperti yang terlihat di SDN Mangkubumi Kota Tasikmalaya siswa disiplin datang tepat waktu.

Tingkat antusias dan ketepatan waktu siswa tersebut terlihat saat upacara bendera yang dilaksanakan sekolah, siswa menjadi peserta upacara, pengibar bendera dan lainnya.

Kepala SDN Mangkubumi Yani Yuliani SPd MPd mengatakan, hari pertama masuk sekolah di SDN Mangkubumi Kota Tasikmalaya berjalan lancar dan sukses. Antusias siswa masuk sekolah sangat bagus dan tepat waktu. “Alhamdulilah hari pertama masuk sekolah dimulai dengan upacara bendera hari Senin yang berjalan dengan khidmat dengan peserta upacara adalah siswa bersama para guru,” terang Yani, kepada Radar.

Menurutnya, walaupun siswa sudah libur panjang, tetapi saat masuk sekolah tingkat kedisiplinan siswa sangat bagus. Tepat waktu dan aktif menjadi petugas upacara bendera dan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar.

Baca juga: Siswa SDN Mangkubumi Tasikmalaya Mengubah Sampah Jadi Karya Bernilai

“Saya sebagai pembina upacara memberikan reward verbal dengan ungkapan jempol artinya sesuai dengan ekspektasi yang dibarengi aplaus dari peserta upacara sehingga memberikan semangat kepada siswa,” kata dia.

Termasuk memberikan motivasi dan semangat kepada siswa yang lain ketika diberi tugas oleh guru jangan takut salah karena sudah berani juga jadi peserta upacara dan mengerjakan tugas sudah bagus.

“Terima kasih kepada segenap guru-guru SDN Mangkubumi yang telah siap mengikuti upacara bendera dengan on time,” ungkap dia.

Sebagai kepala sekolah, Ia memberikan motivasi kepada anak-anak untuk ditingkatkan prestasinya di semester genap, dan mempersiapkan anak-anak yang terpilih sebagai peserta lomba kreativitas siswa seperti FLS2N, O2SN, FTBI dan pentas PAI.

“Kami berharap di hari pertama masuk sekolah dan ke depannya ini tingkat kedisiplinan siswa dalam belajar dan sekolah bisa meningkat,” ujar dia.

Dia menambahkan, untuk target ke depannya di tahun ajaran baru ini pendaftar ke SDN Mangkubumi minimal sama seperti tahun sebelumnya sesuai dengan daya tampung sekolah.

Guru SDN Mangkubumi Kota Tasikmalaya Andri Ruli SPd menambahkan, siswa di hari pertama sekolah diberikan pemahaman oleh guru dan wali kelasnya untuk menambah motivasi siswa dalam mengikuti kegiatan pembelajaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *