Siswa SDN Galunggung  Tasikmalaya Raih Medali Emas Lomba Bahasa Inggris Nasional

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Siswa Kelas 3C SDN Galunggung Kota Tasikmalaya Arana Akaisha Ramadhani berhasil meraih medali emas Bahasa Inggris pada Kompetensi Kompas Nasional dan meraih medali perak IPA dan Matematika di event yang sama.

Prestasi di tingkat nasional tersebut berhasil diraih berkat bimbingan guru pembimbing, dukungan keluarga dan keuletan siswa tersebut dalam berlatih meningkatkan kemampuannya.

Kepala SDN Galunggung Hj N Oon SPd mengatakan, prestasi yang berhasil diraih oleh siswi kelas 3C SDN Galunggung Arana Akaisha Ramadhani sangat membanggakan apalagi di tingkat nasional bersaing dengan peserta lainnya di seluruh Indonesia.

“Siswa kami berhasil meraih medali emas Bahasa Inggris dan medali perak IPA dan Matematika,” ungkap Oon, kepada Radar.

Baca juga: SDN Galunggung Tasikmalaya Raih Prestasi Renang di O2SN Kota Tasikmalaya

Menurutnya, selain hasil bimbingan guru di SDN Galunggung, Arana juga mengikuti les atau pembelajaran di luar sekolah bersama orang tuanya. Jadi dukungan dari keluarga sangat besar.

Prestasi di tingkat nasional ini, kata dia, terus akan dipertahankan dan ditingkatkan. Bahkan bisa jadi inspirasi untuk siswa lainnya. “Kami terus mendorong bimbingan dan latihan terhadap siswa yang berprestasi dan mempunyai minat dan bakat,” paparnya.

Dia menambahkan, siswa yang berprestasi ditingkat nasional ini tentunya mendapatkan reward dari sekolah untuk menjadi motivasi bisa berprestasi kembali.

Guru SDN Galunggung Risma Yuliani SPd menambahkan, bimbingan terhadap siswa yang mempunyai minat dan bakat di bidang akademik dan non akademik terus dilakukan.

Dia menambahkan, prestasi akademik yang berhasil diraih oleh Arana akan terus diasah agar mampu berprestasi kembali di tingkat nasional.

“Untuk mengasah kemampuan siswa kita ikut sertakan dalam setiap perlombaan atau ajang baik tingkat kota, provinsi dan nasional,” ungkap dia.

Termasuk, tambah dia, siswa juga dipersilahkan jika mengikuti perlombaan di luar Dinas Pendidikan. Itu untuk melatih kemampuan, prestasinya serta pengalamannya. (dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *