Siswa SDN Galunggung Tasikmalaya Juara 1 Renang Tingkat Jabar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Siswa SDN Galunggung Kota Tasikmalaya Afsheen Luv Yuna (8) berhasil meraih prestasi di kejuaraan renang piala Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumedang se-Jawa Barat (Jabar) 2023.

Dalam ajang tingkat provinsi tersebut Afsheen berhasil meraih dua medali yaitu juara 1 Girls 8 Year Olds 25 Breaststroke Kick dan juara 1 Girls 8 Year Olds Breaststroke, mengalahkan puluhan peserta lainnya dari kota/kabupaten lain.

Kepala SDN Galunggung Kota Tasikmalaya Hj N Oon SPd mengatakan, siswa SDN Galunggung Afsheen yang mewakili Kota Tasikmalaya berhasil meraih dua prestasi dalam ajang kejuaraan renang di Sumedang.

“Siswa kami berhasil mengalahkan puluhan peserta lainnya dari kota/kabupaten di Jabar lainnya. Afsheen bisa mendapatkan dua medali dalam kejuaraan renang tersebut,” terang Oon, kepada Radar.

Menurutnya, kunci keberhasilan Afsheen yang berhasil menjadi juara di kejuaraan renang tingkat provinsi, adalah tekun dan rajin berlatih di bawah bimbingan guru olahraga di SDN Galunggung.

“Selain itu juga Afsheen ikut berlatih renang di klub renang di luar sekolah. Jadi kemampuan renang nya sudah teruji. Dan hasilnya bisa meraih prestasi di usianya ke-8 tahun,” ungkap dia.

Baca juga: SDN Galunggung Kota Tasikmalaya Gudangnya Siswa Berkualitas dan Unggul

Dia berharap, ke depannya Afsheen bisa terus berlatih dan mengasah kemampuan renangnya. Tidak mudah puas dengan prestasi yang berhasil diraih sekarang. Kemudian, bisa menjadi contoh bagi siswa lainnya agar bisa berprestasi di bidang yang disukainya.

“Kami berharap Afsheen tidak mudah puas, terus berlatih dan mengasah kemampuannya. Bisa berprestasi di berbagai ajang baik tingkat kota, provinsi maupun nasional,” ujarnya.

Dia menambahkan, siswa di SDN Galunggung diarahkan untuk mengembangkan minat dan bakatnya, yang dimiliki baik di bidang akademik maupun non akademik. Dengan difasilitasi ekstrakurikuler di sekolah termasuk latihan yang diikuti siswa di luar sekolah.

Pada intinya, tambah dia, selain siswa mampu berprestasi juga membawa nama harum sekolah termasuk Kota Tasikmalaya. “Mudah-mudahan siswa SDN Galunggung bisa berprestasi di bidang akademik maupun non akademik, di semua tingkatan kota, provinsi dan nasional,” tambah dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *