Arsenal Siap Gelontorkan Uang Rp 1,2 Triliun untuk Evanilson, Penyerang Gacor Milik Porto

RADARTASIK.ID – Arsenal dikabarkan bersedia mengeluarkan uang besar untuk merekrut penyerang Porto, Evanilson, selama jendela transfer musim panas nanti.

Meskipun pada akhir pekan lalu berhasil mencetak lima gol melawan Crystal Palace, serangan The Gunners umumnya kurang produktif dibandingkan pesaing-pesaing mereka di musim 2023-24.

Meski hanya terpaut enam gol di Premier League dari Manchester City, hanya delapan gol yang berasal dari duet Gabriel Jesus dan Eddie Nkeitah.

Sebagai hasilnya, terdapat kebutuhan mendesak untuk memperkuat lini serang, dan Arsenal lebih memilih untuk melakukan pembelian yang mencolok sebelum akhir Januari.

Baca juga: Prediksi Jepang vs Indonesia di Piala Asia 2024, Statistik, Skor, Susunan Pemain, dan Head to Head

Namun, seperti yang diakui oleh Mikel Arteta, kemungkinan besar The Gunners tidak akan melakukan pembelian pemain pada bulan ini, dan akan mengandalkan opsi saat ini karena pembatasan Financial Fair Play (FFP).

Meskipun demikian, hal ini tidak akan menghentikan perencanaan untuk musim panas, Mikel Arteta dan tim perekrutan klub menyadari bahwa setidaknya satu pemain serang baru akan menjadi keharusan.

Victor Osimhen dan Ivan Toney dari Napoli dan Brentford masing-masing diketahui diminati oleh Arsenal. Namun belum jelas apakah Arsenal bersedia memenuhi tuntutan yang dilaporkan sebesar setidaknya 100 juta pound sterling dan 70 juta pound sterling.

Incar Evanilson

Menurut Fichajes, Arsenal mungkin malah mengincar Evanilson dari Porto dengan biaya yang sedikit lebih rendah.

Baca juga: Prediksi Irak vs Vietnam di Piala Asia 2024, Statistik, Skor, Susunan Pemain, dan Head to Head

Pemain berusia 24 tahun ini tengah menikmati kampanye yang luar biasa bersama raksasa Portugal tersebut, dengan menyumbang 16 gol dan lima assist di semua kompetisi.

Empat dari gol tersebut berasal dari lima penampilan di Liga Champions, dan Porto akan bersaing dengan Arsenal di babak 16 besar, yang dimulai bulan depan.

Pencari bakat baru Arsenal, Paulo Xavier, dikabarkan ditugaskan untuk menilai penyerang-penyerang potensial, dengan Evanilson muncul sebagai kandidat yang menonjol.

Biaya sebesar 64,11 juta pound sterling (sekitar Rp 1,2 triliun) dikabarkan diperlukan untuk menyelesaikan kesepakatan ini, mengingat Evanilson memiliki kontrak di Estadio do Dragao hingga tahun 2027.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *