Selamat! SMPN 9 Kota Tasikmalaya Melaju ke FTBI Sunda Tingkat Jawa Barat

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Siswa SMPN 9 Kota Tasikmalaya berhasil menjadi juara 1 lomba menulis Carita Pondok (Carpon) pada Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) Sunda tahun 2023 tingkat Kota Tasikmalaya, Selasa (3/10/2023).

Prestasi tersebut berhasil diraih oleh siswa kelas 9A yakni Reza Febrian. Reza berhasil menyisihkan puluhan peserta lainnya dari berbagai SMP negeri/swasta Se-Kota Tasikmalaya.

Reza akan mewakili Kota Tasikmalaya di ajang FTBI tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan diselenggarakan di bulan November 2023. Ia akan bersaing dengan siswa SMP dari 26 kota/kabupaten lainnya.

Kepala SMPN 9 Kota Tasikmalaya Dr Aa Suryana SPd MM mengatakan, prestasi yang diraih oleh Reza Febrian, siswa kelas 9 ini merupakan hasil kerja keras siswa yang berlatih dan bimbingan guru pembina dalam lomba menulis Carpon Sunda pada FTBI tingkat Kota Tasikmalaya.

Baca juga: Selamat! SMPN 9 Tasikmalaya Juara 3 Hafiz Qur’an

“Sangat membanggakan prestasi yang diraih oleh siswa kami dalam ajang FTBI tingkat Kota Tasikmalaya. Mudah-mudahan menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk bisa berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik,” ujar Aa, kepada Radar.

Menurutnya, pembinaan terhadap siswa dalam prestasi akademik maupun non akademik terus dilakukan oleh guru pembimbing. Baik akademik seperti yang berhasil diraih dalam lomba FTBI tingkat Kota Tasikmalaya ini.

Termasuk, kata dia, di bidang non akademik seperti seni dan olahraga, juga terus dilakukan pembinaan selain ada ekstrakurikuler pendukungnya sebagai wadah minat dan bakat siswa dalam mengeksplorasi kemampuan.

Dia menyebutkan, setelah menjadi juara pertama di ajang FTBI tingkat Kota Tasikmalaya, nanti siswa SMPN 9 Kota Tasikmalaya ini menjadi perwakilan Kota Tasikmalaya di ajang FTBI tingkat provinsi Jawa Barat, November nanti.

“Kita persiapkan diri dengan terus melatih dan membimbing kemampuan siswa yang berhasil meraih prestasi di ajang FTBI tingkat Kota Tasikmalaya. Selain ada pendampingan juga dari Dinas Pendidikan, kami juga terus melaksanakan latihan,” kata dia.

Dia berharap, hasil terbaik yang berhasil diraih di ajang FTBI tingkat provinsi Jawa Barat. “Kami akan bimbing dan terus berlatih mengasah kemampuan siswa kami di ajang FTBI ini. Mudah-mudahan yang terbaik nanti bisa diberikan oleh siswa kami yang mewakili Kota Tasikmalaya di tingkat provinsi,” ungkap dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *