Seksi 4 dan 6 Jalan Tol Cisumdawu Sudah Bisa Dilintasi Mulai Hari Ini, Next, Proyek Tol Mana Lagi?

MAJALENGKA, RADARTASIK.ID — Jalan Tol Cisumdawu untuk seksi 4 hingga 6 sudah mulai bisa dilintasi kendaraan roda empat mulai hari ini. Itu diumumkan Badan Pengelola Jalan Tol atau BPJT pada akun instagramnya di hari Selasa, 11 Julo 2023. Atau beberapa saat setelah ditekennya prasasti peresmian oleh Presiden Joko Widodo.

“Kali ini mimin gak PHP ya. Oh iya, besok (hari ini, Red) hari Rabu (Jalan Tol Cisumdawu) baru bisa dilintasi kendaraan untuk seksi 4 hingga 6 dari Cimalaka sampai Dawuan. Jangan lupa bawa kartu e-Tol, pastikan saldo mencukupi,” tulis BPJT.

Karena ada postingannya disebutkan hari Rabu atau Kamis, netizen pun kepo kepastian operasional seksi 4-6 Tol Cisumdawu. Banyak yang menanyakan kepastian bisa mulai dilintasinya jalan bebas hambatan dari Cileunyi-Sumedang-Dawuan itu. Kemudian akun BPJT membalasnya dengan informasi pasti.

Baca juga: Terungkap! Ternyata Ini Calon Lokasi Exit Tol Getaci di Kabupaten Ciamis yang Sebenarnya, Ciamis Bakal Lebih Rame Nih

“Rabu, 12 Juli 2023 sudah bisa dilewati,” balas BPJT.

Jalan Tol Cisumdawu sendiri telah diresmikan oleh Presiden Jokowi bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dengan didamping Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Selasa, 11 Juli 2023.

Peresmian dilakukan di depan lorong kembar atau twin tunnel yang menjadi ikon dari Jalan Tol Cisumdawu. Kehadiran tol baru itu diharapkan dapat mempermudah akses menuju Bandara Kertajati, di Majalengka.

Jalan Tol Cisumdawu sendiri memiliki total panjang 61,6 kilometer. Jauh lebih pendek dari jalan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap atau Jalan Tol Getaci yang rencana pembangunannya baru masuk pada tahap pembebasan lahan dan akan diprioritaskan dibangun sampai Kabupaten Ciamis.

Baca juga: Jembatan Baru Ciamis-Tasikmalaya Akan Mulai Dibangun Tahun 2025, Pembuatan DED Ditarget Tuntas Tahun Ini

Jalan Tol Cisumdawu ini tersambung ke Jalan Tol Cipali alias Cikopo-Palimanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *