Segera Revitalisasi Pasar Pananjung

PANGANDARAN, RADSIK – Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata menginginkan Pasar Pananjung direvitalisasi tahun 2023 mendatang. Pasar Pananjung sendiri butuh direvitalisasi karena dinilai sudah kumuh.

“Pasar ini (Pananjung, Red) sedang dalam komunikasi. Saya sudah bolak balik ke kementerian. Hampir sebulan ini tapi belum menemukan titik terang, saya belum bisa bicara lebih,” jelansya, Senin (26/12/2022).

Dirinya pun sangat menginginkan pasar tersebut bisa direvitalisasi tahun depan. “Makanya sekarang ini sedang berupaya, bersama-sama ayo kita wujudkan,” katanya.

[membersonly display=”Baca selengkapnya, khusus pelanggan Epaper silakan klik” linkto=”https://radartasik.id/in” linktext=”Login”]

Menurut dia, anggaran untuk revitalisasi Pasar Pananjung hampir mencapai Rp 75 miliar. “Itu termasuk perbaikan jalan di pasar ini,” ucapnya.

Kata dia, soal rencana pelebaran Pasar Pananjung hingga terminal belum bisa dipastikan. “Dulu kita ingin ada pelebaran dan terminal pindah, kita sudah bicara dnegan gubernur, ternyata ada Peraturan Presiden No 87 tentang Percepatan Pembangunan Rebana dan Jabar Selatan, tapi belum ada progres,” ujarnya.

Sebelum jabatannya berakhir, Jeje berharap Pasar Pananjung diperbaiki dan tidak kumuh lagi. “Biar legacy (warisan, Red) lebih banyak lagi,” tuturnya.

Kondisi Pasar Pananjung sekarang, diakuinya memang kumuh. Jalan dan parkiran sudah rusak dan nampak kotor saat hujan.

Salah seorang pengunjung pasar Manan Suleman (40) juga menilai Pasar Pananjung sudah tidak nyaman. “Kalau hujan, parkiranya dipenuhi lumpur,” keluhnya. (den)

[/membersonly]

Belum berlangganan Epaper? Silakan klik Daftar!