SDN Sirnasari Tasikmalaya Cetak Siswa Berkarakter Lewat Peringatan Isra Mikraj

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – SDN Sirnasari Kecamatan Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya menggelar peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, Jumat (2/2/2024).

Kegiatan tersebut diikuti oleh kepala sekolah, guru, komite, para orang tua murid beserta seluruh siswa-siswi SDN Sirnasari.

Kepala SDN Sirnasari Roroh Rohayati SPd MPd mengatakan, tema yang diusung pada acara peringatan hari besar Islam (PHBI) Peringatan Isra Mikraj ini Meneladani Akhlak Rasulullah Melalui Pendidikan yang Berkarakter, Berakhlak dan Berprestasi.

“Dalam kegiatan Isra Mi’raj ini menghadirkan penceramah Ustaz Asep Ulyan dari Pondok Pesantren Riyadlul Tauhid, juga ada penampilan qasidah, rebana dan marawis,” ujar Roroh.

Menurutnya, kegiatan Isra Mikraj ini sebagai media untuk menjalin silaturahmi sekaligus sebagai motivasi untuk meningkatkan nilai-nilai ibadah kepada Allah SWT.

Baca juga: Tim Basket SDN Citapen Tasikmalaya Kawinkan Gelar Juara

“Kegiatan Peringatan Isra Mikraj ini juga bertujuan meningkatkan sikap cinta kepada Nabi Muhammad SAW. serta aturan-aturan Islam dan ajaran-ajaran Allah SWT terutama tentang salat,” ungkap dia.

Secara umum manfaat peringatan isra mikraj bagi peserta didik adalah untuk membentuk potensi diri dan kebersamaan setiap individu dalam melakukan suatu kegiatan yang positif, dalam melaksanakan ibadah.

Dia mengucapkan terima kasih kepada semua semua pihak terutama kepada Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya yang telah memberikan bantuan bangunan baru perpustakaan, lab komputer, UKS dan WC.

Ustaz dari Pondok Pesantren Riyadlul Tauhid Ustad Asep Ulyan menambahkan, Isra Mikraj merupakan perjalanan yang sungguh luar biasa yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW.

“Perjalanan dari masjidil haram ke Masjidil Aqsa sampai naik ke sidratul muntaha. Dimana Allah SWT memberikan tugas pokok yang wajib dilaksanakan oleh seluruh umat Muhammad yaitu perintah salat,” ujar dia.

Dia menyebutkan, kegiatan perlombaan termasuk lomba praktek salat di SDN Sirnasari ini menunjukkan betapa pentingnya salat dan dalam salat bisa mendidik karakter seseorang. (dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *