SDN Indihiang Siapkan 10 Siswa, Uji Pengetahuan di Bintang Pelajar 2024

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Perlombaan atau kompetisi bagi siswa Sekolah Dasar (SD) sangat penting untuk perkembangan anak. Mengikuti perlombaan dapat melatih keberanian anak dalam tampil dan menyiapkan mental mereka saat mereka dewasa.

Bintang Pelajar 2024 tingkat Kota Tasikmalaya yang digagas Radar Tasikmalaya Group, menjadi kesempatan bagi siswa-siswi kelas 5 menunjukkan hasil belajar mereka di kelas ke lingkup yang lebih luas.

Mengikutkan anak dalam sebuah perlombaan atau kompetisi amat berguna bagi tumbuh kembang anak. Secara tidak langsung, orangtua memberikan mereka bekal untuk kehidupan anak di masa mendatang.

Hal itu diakui guru tim pembimbing di SDN Indihiang, yang sudah giat melatih anak didiknya jelang berkompetisi di Bintang Pelajar pada 3 Maret mendatang.

Baca juga: Link Pendaftaran Bintang Pelajar 2024 by Radar Tasikmalaya Group, Cek di Sini!

“Latar belakang kami ikusertakan anak didik kami salah satunya ada dukungan dan motivasi dari ibu kepala sekolah. Lalu juga bertujuan untuk menambah pengalaman serta pengetahuan dari Bintang Pelajar, dari namanya saja itu sudah ketara dan menarik ya jadi bintang dari pelajar-pelajar di Kota Tasikmalaya,” ujar Kiki Widyawati, SPd, selaku tim guru pendamping.

SDN Indihiang telah mendaftarkan 10 siswa untuk jadi peserta ajang kompetisi Bintang Pelajar 2024. Mereka dilatih mengerjakan soal, mulai dari mengukur taraf ketepatan hingga kecepatan dalam menjawab.

“Kebetulan dari SDN Indihiang sampai saat ini ada 10 siswa yang ikut lomba Bintang Pelajar 2024, dari kelas 5A, 5B, 5C, dan 5D, juga ada kelas 4A, 4B, 4C, 4D, mungkin nanti akan bisa bertambah,” timpa Elis Lismayanti, SPd, guru pembimbing lainnya.

Guru lainnya, Fitri Herdiani, SPd pihak sekolah telah menentukan beberapa pembimbing untuk mempersiapkan anak-anak menghadapi kompetisi yang akan diselenggarakan pada 3 Maret nanti.

Baca juga: Link Pendaftaran Bintang Pelajar 2024 by Radar Tasikmalaya Group, Cek di Sini!

“Kami dibagi menjadi beberapa tim untuk membimbing anak-anak, ada yang membimbing MIPA, dan ada bahasa juga. Sudah kami mulai bimbingannya dari beberapa hari lalu, anak-anak kami kasih soal untuk berlatih  dan ke depannya nanti akan dilatih juga kecepatan dalma menjawab soal,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *