SDN Galunggung Tasikmalaya Raih Prestasi Renang di O2SN Kota Tasikmalaya

SDN Galunggung
Dua siswa SDN Galunggung Kota Tasikmalaya berhasil meraih prestasi di bidang olahraga renang tingkat Kota Tasikmalaya.
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Dua siswa SDN Galunggung Kota Tasikmalaya berhasil meraih prestasi di kejuaraan olahraga renang pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Tasikmalaya.

Keduanya berhasil meraih juara kedua dan ketiga dalam beberapa gaya renang yang diperlombakan dalam ajang yang digelar di Kolam Sukapura Dadaha Kota Tasikmalaya.

Guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) SDN Galunggung Kota Tasikmalaya Sari Nur Fitriyani SPd mengatakan, dua siswa SDN Galunggung yang berhasil meraih prestasi di olahraga renang tersebut adalah Sakhila Hayfa Zahrani.

Baca Juga:Special HUT RI, Ace Hardware Living Plaza Tasikmalaya Promo Lampu LED Krisbow Rp 78 RibuSepeda Anak Merk Pacific Kuat dan Berkualitas

“Sakhila adalah siswi kelas 5D yang berhasil mendapatkan juara tiga gaya punggung 50 meter, juara tiga gaya dada 50 meter dan 100 meter dan juara tiga gaya bebas 50 meter renang tingkat Kota Tasikmalaya,” terang Sari, kepada Radar, Kamis (3/8/2023).

Kemudian, lanjut dia, Muhammad Daiva Zahir kelas 5D, juara 2 gaya punggung 50 meter, Juara 2 gaya dada 50 meter, juara 2 gaya dada 100 meter, juara 2 gaya kupu-kupu 50 meter, juara 3 gaya bebas 50 meter dan juara 3 gaya bebas 100 meter renang tingkat Kota Tasikmalaya.

Menurutnya, dalam kompetisi yang berlangsung O2SN Tingkat Kota di KolamĀ  Sukapura Dadaha Kota Tasikmalaya, Shakila Hayfa Zahrani dan Muhammad Daiva Zahir menunjukkan kemampuan renangnya yang luar biasa.

“Dihadapan ratusan penonton yang memberikan dukungan penuh. Meskipun masih berusia kelas 5 SD, Shakila dan M Daiva mampu bersaing dengan peserta lainnya dalam berbagai gaya renang,” jelas dia.

Dia menyebutkan, pembinaan terus dilakukan oleh guru pembimbing agar minat bakat nya bisa terarahkan. Seperti dibidang olahraga renang, siswa selain memiliki bakat juga diajak berlatih dengan bimbingan guru di sekolah.

Prestasi tersebut tidak lepas dari kerja keras dan dedikasi Shakila Hayfa Zahrani dan Muhammad Daiva Zahir yang rutin berlatih di bawah bimbingan pelatih renang yang berpengalaman.

Prestasi ini menunjukkan konsistensi dan ketekunanĀ  Shakila Hayfa Zahrani dan Muhammad Daiva Zahir dalam mengasah kemampuan renangnya.

Baca Juga:SDN Rancabendem Tasikmalaya Study Banding untuk Tingkatkan Semangat dan Etos Kerja GuruKontingen Tasikmalaya Dilepas, Target Jadi Juara O2SN Tingkat Jabar

Shakila Hayfa Zahrani dan Muhammad Daiva Zahir sebelumnya telah meraih juara umum dalam O2SN di tingkat Kecamatan Tawang. Sehingga ia menjadi perwakilan dari Kecamatan Tawang untuk melaju berkompetisi di tingkat Kota Tasikmalaya.

0 Komentar