SDN 3 Gununglipung Tasikmalaya Cetak Lulusan yang Berakhlak Mulia

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Sebanyak 34 orang siswa kelas VI SDN 3 Gununglipung Tasikmalaya mengikuti pelepasan siswa tahun ajaran 2022/2023 di Rumah Makan Geunah Calik di Jalan Irl H Juanda, Indihiang Kota Tasikmalaya, Sabtu (17/6/2023).

Kepala SDN 3 Gununglipung Euis Dahniati SPd mengatakan, sebanyak 34 siswa kelas VI dilepas terdiri dari 18 orang siswa laki-laki dan 16 orang siswa perempuan.

Dia berharap, kepada para lulusan ini, selain bisa diterima di SMP atau Madrasah Tsanawiyah (MTS), atau pun di pondok pesantren yang mereka inginkan, yang terpenting tetap melanjutkan sekolahnya.

Baca juga: SMP Negeri 1 Tasikmalaya meluluskan 363 Siswa, Berprestasi dan Berkarakter!

“Memang ada sebagian anak-anak yang melanjutkan ke pondok pesantren, MTS, sama. Jadi jangan membedakan, mau ke SMP, MTS atau pondok pesantren, yang terpenting melanjutkan sekolah, jangan sampai putus sekolah sampai SD, kami menekankan kepada orang tua nya,” ungkap dia.

Kemudian, lanjut dia, disampaikan kepada siswa lulusan dan orang tua, jika nanti sudah melanjutkan ke jenjang SMP/MTs atau pondok pesantren untuk menjaga nama baik sekolah, akhlak dan karakter yang baik yang sudah diajarkan oleh guru di SDN 3 Gununglipung.

“Kembangkan karakter dan akhlak yang baik sesuai dengan apa yang diharapkan oleh sekolah dan orang tua. Salah satunya kita menguatkan karakter agama para siswa dan lulusan ini,” tambah dia.

Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) SDN 3 Gununglipung Ginda Wahyuni SPdi menambahkan, untuk pendidikan agama, di SDN 3 Gununglipung membiasakan siswanya untuk melaksanakan salat duha di masjid sekolah.

“Setelah salat duha kemudian sebelum belajar, membaca Asmaul Husna di setiap kelas. Jadi selalu dilaksanakan, dan oleh semua wali kelas guru masing-masing dibimbing,” kata dia. (dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *