SD IT Ibadurrohman Siap Pertahankan Gelar di Bintang Pelajar 2024

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Ibadurrohman, di Parakanyasag, Kecamatan Indihiang, adalah juara kompetisi bertajuk “Bintang Sains” yang diselenggarakan Radar Tasikmalaya Group pada tahun 2019.

Tahun ini mereka kembali menyiapkan siswa-ssiwi terbaiknya untuk mengikuti kompetisi serupa bertajuk Bintang Pelajar 2024.

Bintang Pelajar adalah re-inkarnasi dari Bintang Sains yang keberlangsungan helatannya terganggu pandemi covid-19.

Hal itu diterangkan, Sri Haryanti, Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Kurikulum SD IT Ibadurrohman.

Baca juga: Pendaftaran Bintang Pelajar 2024 Akan Dibuka Mulai 22 Januari

Ia dengan bangga mengatakan bahwa Bintang Pelajar pada tahun 2019 dimenangkan oleh siswanya.

Di tahun ini, ia juga bertekad untuk kembali mengirimkan anak didiknya untuk meraih label juara.

“Alhamdulillah pada tahun 2019, kami mengikuti ajang Bintang Pelajar dan alhamdulillah peserta didik kami menjadi juara. Kami bangga, dan luar biasa anak-anak kami bisa berkompetisi dengan menunjukkan kompetensi di pembelajaran yang sudah didapatkan di kelas yang kemudian bersaing dengan siswa-siwi se-Kota Tasikmalaya,” ungkap Sri kepada Radar, Sabtu (20/1/24).

Lebih lanjut ia juga mengaku telah menyampaikan kepada anak didiknya agar bersiap-siap menghadapi kompetisi seperti tahun 2019.

Baca juga: Disdik Kota Tasikmalaya Minta Sekolah Manfaatkan Kompetisi Bintang Pelajar 2024

Kompetisi ini menjadi kesempatan terbaik bagi anak didiknya untuk mengasah kemampuan.

“Maka dari itu saya sampaikan kepada semuanya, bahwa Radar Tasikmalaya ternyata akan kembali menggelar Bintang Pelajar di tahun 2024 ini. Ajang ini sebagai kesempatan untuk mengasah kompetensi anak-anak kita,” jelasnya.

Mengetahui bahwa Bintang Pelajar akan kembali digelar di Kota Tasikmalaya, Sri merasa senang sebab anak didiknya bisa kembali berkompetisi di ajang bergengsi itu.

“Insha Allah pada pelaksanaan Bintang Pelajar di 3 Maret nanti, kami akan mengirimkan peserta didik yang terbaik untuk mengikuti ajang kompetisi ini lagi,” pungkasnya.

Baca juga: Bintang Pelajar 2023 Sukes!! Muhammad Hilman Kamil dari SDN Buniasih Kadipaten Jadi Juara, Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto: Tahun Depan Gelar Lagi Ya

Pendaftaran event Bintang Pelajar 2024 yang digagas Radar Tasikmalaya group akan mulai dibuka hari ini, 22 Januari dan ditutup pada 28 Februari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *