KOTA TASIK, RADSIK – Job Fair 2022 yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja Kota Tasikmalaya diserbu para pencari kerja (pencaker). Dari data pendaftaran yang masuk melalui aplikasi Tasik Manpower System (TAMAS), lebih dari 1.200 pencaker yang mendaftar.

Ketua Pelaksana Job Fair 2022 Dra Hj Nining Herlina MSi yang juga Kabid Pelatihan Produktivitas Pe­nempatan Tenaga Kerja dan Trans­migrasi Dinas Tenaga Kerja Kota Tasikmalaya menjelaskan, tujuan job fair salah satunya untuk mengurangi angka pengangguran di Kota Tasikmalaya. Selain itu, untuk memfasilitasi pen­cari kerja mendapatkan peker­ja­a­n sesuai bakat, minat, dan kemampuannya serta mem­bantu pengguna tenaga kerja da­lam hal ini perusahaan un­tuk mendapatkan tenaga ker­ja yang sesuai kebutuhan perusahaan.

“Ada lima bidang yang dibuka di job fair tahun ini, di antaranya bidang retail, bidang kesehatan, bidang perbankan, bidang otomotif, dan bidang jasa perhotelan. Para pencari kerja yang hadir pada hari ini sudah mendaftar terlebih dahulu melalui aplikasi TAMAS milik Dinas tenaga Kerja Kota Tasikmalaya. Hingga tadi malam sekitar pukul 23.00 (kemarin malam, Red) yang mendaftar sudah sekitar 1.200 orang, belum lagi yang hadir secara langsung tanpa mendaftar dulu,” jelas Nining.

Baca selengkapnya, khusus pelanggan Epaper silakan klik, Login

Belum berlangganan Epaper? Silakan klik Daftar!

%d blogger menyukai ini: