Resep Kimchi Praktis ala Chef Rudy Choirudin, Kuliner Korea Populer dengan Citarasa Pedas dan Segar

RADARTASIK.ID— Resep Kimchi Praktis ala Chef Rudy Choirudin akan kami bagikan pada tulisan kali ini, kuliner Korea yang populer ini memiliki citarasa pedas dan segar.

Chef Rudy Choirudin membagikan resep Kimchi yang cukup praktis ini di kanal YouTubenya lengkap dengan cara membuatnya.

Kimchi Praktis ala Chef Rudy Choirudin menggunakan bahan sayur lobak dan sawi putih yang dugunakan untuk asinan sayur ini.

Baca Juga: Cemilan Simple Darci, Dadar Aci Toping Ayam dan Sambal ala Chef Rudy Choirudin, Enak dan Mudah, Simak Resepnya di Sini!

Citarasa pedas dari Kimchi Praktis ala Chef Rudy Choirudin ini di dapat dari cabek bubuk instan yang dicampur dalam dan difermentasi.

Kimchi sendiri adalah makanan tradisional Korea berupa asinan sayur hasil fermentasi yang diberi bumbu pedas.

Setelah bahan sayuran digarami dan dicuci, di Korea sendiri bahan sayuran biasanya dicampur dengan bumbu yang dibuat dari udang krill, kecap ikan, bawang putih, jahe dan bubuk cabai merah.

Baca Juga: Super Praktis! Resep Sambal Ulek Penyet Tahu ala Chef Rudy Choirudin, Hidangan Rumahan Citarasa Pedas Nikmat

Sayuran yang paling umum dibuat kimci adalah sawi putih dan lobak, dan di Korea sendiri makanan ini selalu dihidangkan di waktu makan sebagai salah satu jenis banchan yang paling umum.

Kimchi juga digunakan sebagai bumbu sewaktu memasak sup kimchi (kimchi jjigae), nasi goreng kimchi (kimchi bokkeumbap) dan berbagai masakan lain.

Berikut Resep Kimchi Praktis ala Chef Rudy Choirudin, melansir kanal YouTube Simple Rudy TV yang tayang pada tanggal 11 Oktober 2023.

Baca Juga: Legit Gurih! Resep Arem Arem Mie ala Chef Rudy Choirudin Cocok Buat Bekel Piknik dan Sajian Saat Kumpul Keluarga

Resep Kimchi Praktis ala Chef Rudy Choirudin

BAHAN 1

* 150 gram Wortel, dipotong serasi
* 150 gram Daun Bawang, dipotong 3 cm
* 150 gram Lobak, dipotong serasi
* 1 kilogram (1 buah) Sawi Putih
* 7 sendok makan Garam

BAHAN 2

* 2 sendok makan Tepung Beras
* 350 ml Air

Baca Juga: Cemilan Simple Darci, Dadar Aci Toping Ayam dan Sambal ala Chef Rudy Choirudin, Enak dan Mudah, Simak Resepnya di Sini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *