Realisasi BOP PAUD Dipelototi, Disdikbud Kabupaten Tasikmalaya Sosialisasikan Manajemen Penggunaan Dana BOP dengan Baik

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya menyelenggarakan kegiatan pelatihan Manajemen BOP PAUD bagi guru PAUD di wilayah Kecamatan Taraju, Senin (5/2/2024). Kegiatan itu untuk memberikan pemahaman yang komprehensif tentang pengelolaan dana BOP.

Kabid PAUD DIKMAS pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya Sera Sani Verana SPd MPd mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut diikuti oleh para guru dari sempat kecamatan, yakni Kecamatan Salopa, Taraju, Sodonghilir dan Bojonggambir.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan peserta mampu memahami tentang pengelolaan dana BOP PAUD sesuai juknis yang telah ditetapkan sesuai dengan program kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI),” ujarnya kepada Radar, kemarin.

Baca Juga: Alhamdulillah!! Puluhan Siswa SDN Tamanggung Sumringah Dapat Kursi dan Meja Baru, Disdikbud Kabupaten Tasikmalaya: Mudah-mudahan Bisa Menjadikan Anak Belajar Lebih Fokus

Sera menyebutkan, kegiatan manajemen BOP PAUD tersebut guna memberikan pemahaman tentang pengelolaan dana BOP PAUD berdasarkan juknis yang telah ditetapkan.

Menurutnya, para peserta diharapkan dapat memahami pentingnya akuntabilitas dan transparansi dalam penggunaan dana BOP.

Sera pun menegaskan, biaya operasional pendidikan bukanlah untuk kepentingan kepala sekolah, melainkan BOP tersebut dipergunakan untuk keperluan peserta didik.

“Saya berharap kepada semua yang hadir agar dapat mengelola BOP dengan transparan dan akuntabel, serta dapat membuat pertanggung jawaban dengan real adanya,” ucapnya.

Sera menambahkan, BOP sangat penting dalam memastikan kelangsungan pendidikan yang berkualitas dan berkelanjutan bagi anak-anak serta masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan mereka.

“Kegiatan ini mudah-mudahan dapat membantu satuan pendidikan dalam menggunakan Dana BOP PAUD sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan,” tandasnya. (*)

Baca Berita Radartasik.id Lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *