DPRD Kabupaten Tasikmalaya memaknai Hari Kemerdekaan RI ke-77 17 Agustus 2022 dengan mengajak masyarakat dan pemerintah daerah pulih lebih cepat dengan tetap menjaga kesehatan dan bangkit lebih kuat dari sisi perekonomiannya.

Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Asep Sopari Al-Ayubi SP mengatakan semua bersyukur karena peringatan HUT RI ke-77 ini, dirayakan dengan suka ria, gembira, semangat dan bisa dilaksanakan di luar ruangan oleh masyarakat.

Apalagi, menurutnya, ketika dalam rapat paripurna DPRD, mendengarkan pidato Presiden sangat optimis dalam hal surplus APBN, ketahanan pangan dan keamanan sosial meningkat.

Maka dari itu, kata dia, dari hal-hal positif dan optimis tersebut, DPRD mengajak seluruh komponen masyarakat Kabupaten Tasikmalaya terutama pemerintah daerah untuk lebih bersungguh-sungguh pulih lebih cepat dari pandemi dan bangkit lebih kuat dari sisi ekonominya. “Walaupun masih banyak persoalan yang kita hadapi saat ini. Maka harus dibuat standar atau indikator bagi kemajuan daerah, apakah berhasil atau tidaknya,” ungkap Asep kepada Radar, Kamis (18/8).

Momen Hari Kemerdekaan RI ke-77 ini, terang dia, mari diisi dengan semangat kemerdekaan. Dalam artian memaknai kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif dan membangun. “Pulih lebih cepat ini, dalam penanganan pandemi Covid-19 ini berhasil, dan Indonesia menjadi salah satu negara yang berhasil bertahan dari dampak pandemi, Covid-19,” jelas dia.

Dia menye­butkan, pulih ini terbangun nya herd imunitas atau kekebalan tubuh di masyarakat yang kuat sehingga bisa menghadapi pandemi Covid-19. “Salah satu faktor pulih lebih cepat itu salah satunya kita kuat menghadapi pandemi Covid-19, dengan kekebalan imun tubuh massal,” paparnya.

Setelah itu, jelas dia, pan­demi sudah terlewati namun masyarakat diminta tetap waspada men­jaga kesehatan.  Kemudian, bangkit lebih kuat itu saatnya semangat dan jangan berleha-leha bekerja untuk pulih dari ekonomi yang maju. Termasuk pemerintah daerah memberikan programnya.

“Jadi kita harus bangkit dari bidang ekonomi, sosial, budaya kesehatan dan pendidikan. Kita berharap pulih dan bangkit dengan kekuatan jiwa raga kita, seperti pahlawan dan pejuang kemerdekaan yang tidak mau mengalah dari penjajah untuk merdeka,” ujarnya, menambahkan.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya H Ami Fahmi ST menambahkan dalam memaknai kemerdekaan, tentunya semua bisa merdeka dari pandemi Covid-19. “Sekarang sudah era nya normal kembali, kita melihat berbagai kegiatan memperingati hari kemerdekaan sudah terlihat dimana-mana. Yang hampir dua tahun lebih tidak merayakan,” ungkap dia.

Dia mengajak masyarakat dan pemerintah daerah untuk merdeka dari pandemi yang menghambat seluruh kegiatan dan perekonomian. “Kita bersyukur di peringatan kemerdekaan RI ini bisa dirayakan dan terbebas dari Covid-19 khususnya di Kabupaten Tasikmalaya,” paparnya.

Dengan terbebasnya dari wabah Covid-19 ini, ekonomi masyarakat bisa kembali normal dan masyarakat bisa beraktivitas sedia kala. “Dalam pidato Presiden juga bahwa negara kita adalah negara yang bisa bertahan dari pandemi Covid-19. Merdeka dari pandemi dan pulih dari ekonomi,” tambah dia. (dik)

%d blogger menyukai ini: