Profil Tajon Buchanan, Pemain Baru Inter Asal Kanada yang Dikejar-kejar Man City, Kecepatan Larinya Tembus 35,71 Km/Jam

RADARTASIK.ID – Tajon Buchanan diperkirakan menyelesaikan tes medisnya dengan Inter dalam beberapa hari ke depan dan akan tersedia untuk Simone Inzaghi pada pertandingan pertama tahun ini melawan Hellas Verona.

Beppe Marotta dan Piero Ausilio dengan cepat mengamankan jasa Tajon Buchanan pada bursa transfer Januari 2024 karena Man City juga tertarik pada pemain berusia 24 tahun dari Kanada ini.

Profil Tajon Buchanan

Lahir di Brampton, Ontario, pada 8 Februari 1999, Tajon Buchanan mulai bermain sepak bola di Brampton Youth SC sebelum bergabung dengan Mississauga Falcons dan Real Colorado.

Tajon Buchanan juga bermain untuk Syracuse, Sigma FC, dan New England, dan pada Januari 2022, dia pindah ke Eropa untuk pertama kalinya, bergabung dengan tim Belgia, Club Brugge.

Baca juga: Prediksi West Ham vs Brighton di Liga Inggris 2024, Statistik, Skor, Susunan Pemain, dan Head to Head

Buchanan telah mengisi banyak posisi dalam kariernya, terutama di sayap kanan dan kiri, dan tidak mengherankan membaca di media Italia bahwa Inter melihatnya sebagai penerus Ivan Perisic.

Tajon Buchanan biasanya bermain di sayap berlawanan, di sisi kanan lapangan.

Namun seperti bintang Kroasia tersebut, Buchanan memulai kariernya sebagai pemain sayap serang.

Namun di Inter, dia akan memiliki tugas defensif sebagai wing-back kanan.

Pemain berusia 24 tahun itu dipanggil untuk menggantikan Juan Cuadrado yang cedera dan akan tetap absen selama setidaknya tiga bulan setelah menjalani operasi Achilles.

Tajon Buchanan membuat debut senior untuk Kanada pada Juni 2021 dan telah mencetak empat gol dalam 35 penampilan bersama tim nasionalnya.

Dia juga merupakan bagian dari skuad Piala Dunia 2022 dan memulai semua tiga pertandingan babak grup melawan Belgia, Kroasia, dan Maroko.

Apa yang dapat diharapkan oleh para penggemar Inter dari pemain barunya adalah kecepatan dan intensitas.

Buchanan mencapai kecepatan tertinggi 35,71 km/jam dalam pertandingan Liga Champions 2022-23 dengan Club Brugge.

Tiga gol dan empat assist dalam 20 penampilan musim ini juga menunjukkan bahwa Tajon Buchanan dapat memberikan kontribusinya di zona akhir.

Jika Buchanan dapat beradaptasi dengan cepat di San Siro, dia memungkinkan akan mendorong Nerazzurri menjual Denzel Dumfries pada akhir musim dan menjadi starter reguler di sayap kanan pada musim 2024-25. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *