Prediksi Empoli vs Atalanta di Liga Italia 2023, Statistik, Skor, Susunan Pemain, dan Head to Head

Preview Atalanta

Tidak hanya Atalanta telah memenangkan lima dari delapan pertandingan Serie A mereka melawan Empoli sejak Gian Piero Gasperini mengambil alih pada tahun 2016, mereka juga hanya kebobolan rata-rata 0,68 gol per pertandingan melawan Azzurri selama periode tersebut.

Namun, mereka akan meninggalkan Bergamo setelah kalah tiga pertandingan tandang—melawan Frosinone, Fiorentina, dan Lazio—sehingga mereka tidak dapat membiarkan terlalu banyak kesalahan jika ingin kembali ke empat besar Italia setelah beberapa tahun absen.

Terakhir kali, Nerazzurri bermain imbang 2-2 di Europa League melawan Sturm Graz, ketika double Luis Muriel di babak pertama tidak cukup untuk mengalahkan tuan rumah yang hanya memiliki 10 pemain di Austria, tetapi mereka masih berada dalam posisi bagus untuk lolos dari Grup D dan mencapai babak gugur, duduk di puncak klasemen dengan tujuh poin.

Di kandang, Atalanta baru saja naik ke posisi keenam dalam Serie A dengan kemenangan 2-0 atas Genoa yang baru promosi, yang membuat mereka hanya selisih satu poin dari empat besar dan memperbaiki rekor pertahanan yang impresif dalam kompetisi domestik.

Pertama kalinya dalam sejarah klub, La Dea telah menjaga gawang mereka bersih dalam enam dari sembilan pertandingan teratas mereka, dan tidak ada tim lain yang memiliki lebih banyak clean sheet di lima liga teratas Eropa.

Setelah menjaga lawan tanpa gol untuk pertandingan kandang kelima berturut-turut pekan lalu—empat dalam liga adalah rekor terbaik mereka sejak tahun 2017—Atalanta mungkin berharap bisa melakukannya lagi di Empoli, mengingat keterbatasan tuan rumah di lini depan.

Kondisi Pemain Empoli vs Atalanta

Meskipun sebagian besar pemain utamanya tersedia untuk pertandingan Senin malam, pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini masih tanpa El Bilal Toure, yang menjadi rekrutan musim panas dan masih beberapa minggu lagi dari pemulihan, dan bek Jose Luis Palomino yang sudah lama bermain untuk klub ini.

Setelah Luis Muriel mencetak dua gol pada hari Kamis, pemain asal Kolombia ini berharap bahwa itu cukup untuk mempertahankan klaimnya di lini depan, tetapi pemain pinjaman Milan, Charles De Ketelaere, bisa bergabung dengan Gianluca Scamacca dalam promosi dari bangku cadangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *