Prediksi Dortmund vs Bayern Munchen di Liga Jerman 2023, Statistik, Skor, Susunan Pemain, dan Head to Head

Hasil imbang itu adalah satu-satunya kali Dortmund berhasil menghindari kekalahan melawan Bayern dalam 10 pertemuan terakhir antara kedua tim.

Baca juga: Prediksi Real Sociedad vs Barcelona di Liga Spanyol 2023, Statistik, Skor, Susunan Pemain, dan Head to Head

Sementara kekalahan terakhir BVB di Bundesliga melawan lawan mana pun, baik di kandang atau tandang, adalah kekalahan 4-2 dari Bayern Munich pada bulan April.

Preview Bayern Munchen

Hanya tiga hari setelah menghancurkan SV Darmstadt 98 dengan skor 8-0 di Bundesliga—pertandingan yang melihat tiga kartu merah di babak pertama dan hat-trick Harry Kane—Bayern Munchen mengalami salah satu kekalahan paling memalukan dalam sejarah mereka ketika mereka kalah 2-1 di laga tandang melawan tim kasta tiga Saarbrucken di DFB-Pokal pada Kamis.

Meskipun Bayern memiliki 75% penguasaan bola dan 18 percobaan tembakan, gol Thomas Muller pada menit ke-16 dibatalkan oleh Patrick Sontheimer menjelang akhir babak pertama, sebelum Marcel Gaus membuat penonton tuan rumah menjadi histeris ketika mencetak gol kemenangan dramatis di menit ke-96, dengan juara Piala Jerman sebanyak 20 kali itu tersingkir di babak kedua untuk ketiga kalinya dalam empat musim terakhir.

Performa ”tidak dapat diterima” Bayern dikritik oleh direktur olahraga Christoph Freund.

Baca juga: Prediksi Verona vs Monza di Liga Italia 2023, Statistik, Skor, Susunan Pemain, dan Head to Head

Sementara pelatih kepala Thomas Tuchel membantah tudingan bahwa timnya ”sombong” atau meremehkan lawan kasta tiga.

Namun dia menyatakan bahwa pemainnya ”kurang kualitas” yang diperlukan untuk meraih kemenangan.

Raksasa Bavaria tidak dapat terlalu lama merenungkan kegagalan terbarunya karena mereka hanya memiliki kurang dari tiga hari penuh untuk mempersiapkan diri menjelang edisi ke-134 Der Klassiker melawan Dortmund yang sedang dalam performa baik—pertandingan paling sering dimainkan dalam sepakbola profesional Jerman yang telah dimenangkan Bayern sebanyak 66 kali, dibandingkan dengan 32 kemenangan BVB.

Baca juga: Prediksi Lorient vs Lens di Liga Prancis 2023, Statistik, Skor, Susunan Pemain, dan Head to Head

Bayern, yang saat ini berada di posisi kedua dalam tabel Bundesliga dan bisa terpaut lima poin dari puncak jika pemimpin saat ini Bayer Leverkusen mengalahkan Hoffenheim dalam laga awal, akan percaya diri meraih kesuksesan pada Sabtu karena mereka telah memenangkan 11 dari 13 pertemuan terakhir Bundesliga mereka dengan Dortmund, dengan mencetak setidaknya tiga gol dalam 10 kesempatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *