PPP Tegak Lurus Z1, Hasil Mukercab DPC PPP Cecep Nurul Yakin Jadi Calon Bupati Tasikmalaya di Pilkada 2024

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – PPP tegak lurus Z1, hasil Mukercab DPC PPP menetapkan Cecep Nurul Yakin jadi calon bupati Tasikmalaya.

Ade Sugianto dan Cecep Nurul Yakin (Ade-Cecep) menjadi pemenang pada Pilkada 2020. Pasangan yang diusung PDI Perjuangan dan PPP ini berhasil memenangkan pertarungan sengit dengan Iwan-Iip.

Jelang Pilkada 2024, dinamika politik pun semakin panas. Termasuk banyaknya pertanyaan publik apakah Ade-Cecep akan kembali bersama atau tidak pada Pilkada 2024 masih belum jelas. Apalagi, banyak isu yang beredar soal keharmonisan kedua politisi tersebut.

Hal itu pun semakin menguatkan isu “pisahnya” Ade-Cecep di Pilkada 2024 semakin kencang. Apalagi, hasil Mukercab DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2023 pun menegaskan mengusung Cecep Nurul Yakin menjdi calon bupati Tasikmalaya.

Sekretaris DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya Hidayat Muslim membenarkan jika hasil musyawarah kerja cabang tahun ini menetapkan Ketua DPC Cecep Nurul Yakin menjadi kandidat tunggal calon bupati Tasikmalaya pada Pilkada 2024. “Iya, hasil mukercab-nya ketua (CNY) menjadi calon bupati Tasikmalaya di Pilkada 2024,” ujarnya kepada Radar, Selasa (28/11/2023).

Baca Juga: Iwan Saputra Siap Maju Kembali Jadi Calon Bupati Tasikmalaya pada Pilkada 2024, Tokoh Masyarakat dan Relawan Datangi Kediamannya Berikan Dukungan Penuh

Namun, kata Hidayat, hasil mukercab tersebut belum final. Pasalnya, dalam perjalanannya selalu ada proses dan dinamika. Sehingga bisa saja hasil yang sudah diterapkan dalam mukercab tidak sesuai, karena mungkin ada kebijakan dan kepentingan yang lain.

“Karena pada mukercab 2019 juga hasilnya sama seperti sekarang, yakni ketua diusung menjadi calon bupati. Namun, pada akhirnya diperjalanan banyak hal yang hasilnya seperti saat ini (menjadi wabup),” ujarnya, menjelaskan.

“Pada Pilkada 2024 ini, diharapkan hasil mukercab ini tidak berubah. Artinya ketua menjadi calon bupati,” sambungnya.

Terpisah, Wakil Ketua DPW PPP Jawa Barat H Apip Ipan Permadi menambahkan, saat ini semua DPC fokus untuk menyukseskan dulu Pileg 2024 dan memenangkan Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024. “Kita fokus pileg pilpres itu yang menjadi prioritas hari ini, setelah itu baru melangkah kepada Pilkada 2024,” ucapnya, menjelaskan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *