Plaza Asia Tasikmalaya Konsisten Gelar Aksi Donor Darah, Terkumpul Ratusan Labu Darah Selama 2023

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Plaza Asia Tasikmalaya bekerja sama dengan PMI Kota Tasikmalaya menggelar kegiatan rutin donor darah di LGF Plaza Asia Tasikmalaya, Selasa (15/12/2023). Dari aksi donor darah tersebut terkumpul 58 labu darah.

Manager Marketing Plaza Asia Lucy Sosilawaty mengatakan, ini merupakan donor darah keempat di tahun 2023, jadi selama setahun ini sudah terkumpul ratusan labu darah. Pihaknya konsisten menggelar donor darah sebanyak 4 kali dalam setahun. Harapannya kegiatan ini bisa mengakomodir kebutuhan darah masyarakat Tasikmalaya dan sekitarnya.

“Setiap tahunnya kami konsisten dengan program bakti sosial donor darah, itu sebagai komitmen perusahaan terhadap kepentingan masyarakat dan lingkungan, khususnya membantu dalam penyediaan darah,” ujarnya.

CSR donor darah ini diapresiasi banyak pihak karena sangat bermanfaat bagi pasien yang membutuhkan darah. “Maka kami memfasilitasi donor darah ini untuk karyawan, staf dan pengunjung mal,” ujarnya.

Baca juga: Wow! Karya Ruang Furniture Plaza Asia Promo Serba 2, Lelang Furnitur dan Diskon Hingga 90 Persen

Adanya baksos donor darah di mal terbesar di Priangan Timur ini sangat membantu kebutuhan darah di Kota Tasikmalaya. Masyarakat bisa lebih mudah mengakses karena sambil belanja bisa sambil donor darah.

Kebutuhan darah di Kota Tasikmalaya sehari 80 labu darah atau 2.400 labu darah sebulan. Itu yang dilayani di tiga unit donor darah yakni Unit Donor Darah PMI Kota Tasikmalaya, Unit Donor Darah PMI Kabupaten Tasikmalaya dan Unit Donor Darah RSUD dr Soekardjo.

Dengan adanya donor darah di AP tentunya membantu sosialisasi dan edukasi kesehatan masyarakat. (Lisna Wati / Radar Tasikmalaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *