Pilpres 2024: Pertarungan Dua Raja Bus Tasikmalaya, Siapa Akan Menang?

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID– Pilpres 2024 tidak hanya menyedot perhatian masyarakat umum. Tapi juga kalangan pengusaha. Khususnya di Tasikmalaya.

Bagaimana tidak, dua pengusaha raksasa transportasi di Tasikmalaya akan saling bertarung memenangkan salah satu pasangan capres- cawapres pada Pilpres 14 Februari 2024.

Seperti diketahui, di Pilpres 2024, pemilik PO Bus Budiman H Ateng Budiman kali ini turun langsung menyosialisasikan pemenangan capres- cawapres nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Bahkan kakaknya sendiri yang merupakan mantan Wakil Wali Kota Tasikmalaya H Dede Sudrajat didaulat langsung sebagai Ketua Tim Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) Pemenangan AMIN di Jawa Barat.

Baca juga: Jubir Timnas AMIN Minta Dongeng Pilpres 2024 Satu Putaran Diruntuhkan

Hal ini menunjukkan keseriusan PO Budiman untuk menyukseskan pasangan AMIN.

Terjun langsungnya PO Budiman di kancah Pilpres ini tidak lepas dari kekaguman H Ateng dan H Dede kepada sosok Anies Baswedan.

Mereka menilai sosok Anies dan Muhaimin dapat membuat Indonesia lebih maju lagi.

Untuk itu, mereka pun terus menyosialisasikan AMIN lewat beberapa baliho raksasa dan bus yang di-branding dengan tulisan AMIN.

Baca juga: Janji Politik Prabowo, Bakal Melancarkan Pemekaran Tasikmalaya Serta Melindungi Kekayaan Alam

Sementara itu, PO Bus Primajasa diketahui menjadi supporting utama pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di wilayah Priangan Timur dan Jawa Barat.

Hal ini tak lepas dari masuknya Presiden Direktur PO Primajasa H Amir Mahpud sebagai anggota dewan pembina DPP Partai Gerindra sejak 2019 lalu.

Sehingga otomatis, H Amir diberi tugas khusus menjadi orang terdepan yang harus memenangkan Prabowo- Gibran di Priangan Timur.

Bahkan beberapa waktu lalu, secara khusus capres Prabowo Subianto menunjuk Tasikmalaya sebagai wilayah pertama yang didatangi saat dimulainya masa kampanye Pilpres 2024.

Baca juga: Siap-Siap! DGP8 Akan Datangi Warga Tasikmalaya Membawa Pesan Politik Ganjar-Mahfud

H Amir Mahpud pun membuktikan dirinya layak dijadikan trigger utama pemenangan capres 02 di Priangan Timur.

Hal itu terlihat dari ribuan massa yang hadir ke Primajasa Exibition Center, Gebu, Singaparna.

Sedangkan pasangan nomor urut 03, Ganjar Prabowo-Mahpud MD di Tasikmalaya belum diketahui didukung oleh pengusaha bus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *