Pesona Wisata Cimerak Pangandaran, 4 Lokasi Ini Bisa Jadi Referensi saat Libur Natal dan Tahun Baru

PANGANDARAN, RADARTASIK.ID – Objek wisata di Kabupaten Pangandaran cukup banyak. Tidak hanya terpusat di Kecamatan Pangandaran atau Cijulang, tetapi ada wisata Cimerak Pangandaran

Kecamatan di bagian Barat Pangandaran ini memiliki objek wisata cukup menawan, mulai dari pantai, sungai hingga gua.

Beberapa objek wisata Cimerak Pangandaran cocok untuk dikunjungi. Termasuk saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) kali ini.

Baca Juga: Agrowisata Kebun Melon Pangandaran Dikelola Mahasiswa, Terbuka untuk Wisatawan yang Ingin Mencoba Petik Sendiri

Objek Wisata Cimerak Pangandaran yang Cocok Dikunjungi:

 

Pantai Madasari

Terletak di Desa Masawah Kecamatan Cimerak, pantai ini cukup dikenal para wisatawan. Memiliki panorama indah dan pulau karang.

Pantai ini 100 persen tidak bisa digunakan untuk berenang. Namun sangat direkomendasikan untuk dijadikan lokasi camping.

Baca Juga: Pantai Madasari Pangandaran Bakal Dijadikan Objek Wisata Premium, Butuh Hal Ini untuk Mewujudkannya

Tiket masuk ke pantai ini Rp 9.000 untuk sepeda motor dan mulai Rp 60 ribu bagi kendaraan roda empat.

Pantai Muaragatah

Lokasi pantai ini berada di Desa Kertamukti Kecamatan Cimerak. Mudah diakses karena berada di dekat jalan utaman Pansela.

Pantai ini bisa dijangkau dari arah Pantai Pangandaran dan Kabupaten Tasikmalaya. Masuk ke obek wisata pantai ini tidak akan ditarik karcis, kecuali saat momen tertentu, seperti libur lebaran atau tahun baru.

Baca Juga: Tak Melulu Pantai, Ini 4 Lokasi untuk Menikmati Sunset di Pangandaran

Pantai Keusikluhur

Satu lagi pantai di Desa Keetamukti Kecamatan Cimerak, yakni Pantai Keusikluhur. Objek wisata ini menawarkan pemandangan Samudera Hindia dan lokasi swafoto.

Tidak ada tiketing jika masuk ke pantai. Namun akses menuju lokasi terhitung agak sedikit sulit.

Pantai Legokjawa dan Pacuan Kuda

Kedua lokasi ini cocok dijadikan tempat botram saat berlibur ke Kabupaten Pangandaran. Menikmati makanan sambil memandangi lautan lepas dan batuan karang akan memberikan pengalaman tidak terlupakan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Tonton Guntari mengatakan, lokasi yang paling banyak dikunjungi untuk wisata Cimerak Pangandaran adalah Pantai Madasari. “Apalagi kalau acara motor atau backpacker-an,” terangnya, Kamis 21 Desember 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *