SINGAPARNA, RADSIK – Dalam rangka menghadapi Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) tingkat Jawa Barat, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Kabupaten Tasikmalaya menyelenggarakan seleksi di Gedung Sekretariat Komplek Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (24/11/2022).

Kegiatan tersebut diikuti oleh sebanyak 215 peserta dari 14 Pengurus Cabang. Terdapat 4 bidang seni yang diperlombakan, yakni Qosidah rebana 12 grup, Pidato 24 peserta, Solo religi 24 peserta dan Paduan Suara.

Ketua Umum PD PGM Indonesia Kabupaten Tasikmalaya, Drs. H. Atam Rustam M. Si mengungkapkan, kegiatan ini guna menjaring para guru madrasah yang berkompeten guna mewakili Kabupaten Tasikmalaya di tingkat Provinsi dalam ajang PORSENI yang akan diselenggarakan pada bulan Desember mendatang.

“Pembiayaan kegiatan ini, seluruhnya merupakan swadaya para guru madrasah. Alhamdulillah bisa berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Atam mengucapkan terima kasih kepada para guru Madrasah atas segala pengorbanannya. Ia mengajak kepada semuanya untuk mensukseskan kegiatan PORSENI guru madrasah, baik di tingkat Kabupaten maupun di tingkat Provinsi Jawa Barat. Dengan barapan kabupaten tasik meraih hasil yang terbaik.

Untuk rangkaian kegiatan berikutnya, ujar Atam, adalah shilaturahmi akbar para guru madrasah se Kabupaten Tasikmalaya. Sekaligus pelantikan pengurus PC PGM Indonesia se- Kabupaten Tasikmalaya untuk 36 PC.

“Insya Alloh warga madrasah akan hadir sebanyak kurang lebih 8.000 orang dari mulai jenjang RA, MI, MTs dan MA,” ucapnya.

Sekretaris Umum DPD PGM Kabupaten Tasikmalaya, Kang Aep menambahkan, sangat bersyukur kegiatan seleksi baik bidang seni maupun olahraga ini bisa dilaksanakan pada tahun ini. Sehubungan 2 tahun ke belakang kegiatan sejenis tidak bisa dilaksanakan secara maksimal.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi warga madrasah di Kabupaten Tasikmalaya sekaligus memeriahkan jelang HAB Kementerian Agama yang ke 77,” ujar kang Aep.

Salah satu dewan juri bidang seni, Irfan Hilmi mengaku merasa puas bahwa potensi para guru madrasah yang kompak dan mampu menampilkan kreasi seni yang sangat apik dan bagus. “Qosidah rebana yang menjadi juara pavorit dari PC Cineam mampu menarik perhatian dewan juri,” katanya.

Selanjutnya, kejuaraan dari masing-masing lomba sudah diumumkan oleh ketua pelaksana H. Nurul Mubin, M. Pd. dan insya Alloh akan menjadi utusan Kabupaten Tasikmalaya ke tingkat Provinsi, yang akan digelar di Kota Tasikmalaya pada tanggal 20 hingga 22 Desember 2022. (Obi)

%d blogger menyukai ini: