SALAWU, RADSIK – Pemerintah Desa Tanjungsari Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya menggandeng Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Salawu menggelar pelatihan perikanan yang merupakan program ketahanan pangan bagi kelompok tani, Kamis (29/9/2022).

Kepala Desa Tanjungsari Atep Abdul Cholik mengungkapkan pelatihan yang dilaksanakan ini untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada kelompok tani bagaimana cara menanam dan memelihara ikan yang baik. “Kami terus mendorong dan memfasilitasi masyarakat agar melakukan terobosan sesuai dengan potensi geografis desa guna menciptakan ketahanan pangan serta menumbuhkan ketahanan ekonomi kerakyatan di pedesaan,” ujarnya kepada Radar, kemarin.

Atep mengungkapkan, bahwa selaku pemerintah desa, tentunya harus terus mendorong dan menyambut baik program-program yang dinilai dapat memberikan peluang peningkatan ekonomi maupun gizi. Selain itu, sebagai upaya menjaga ketahanan pangan, maka perlu diberikan ruang seluas luasnya untuk setiap program yang dapat memberi manfaat kepada masyarakat, khususnya di Desa Tanjungsari.

Baca selengkapnya, khusus pelanggan Epaper silakan klik, Login

Belum berlangganan Epaper? Silakan klik Daftar!

 

%d blogger menyukai ini: