Pemda Dekatkan Pelayanan Publik

Pemda Dekatkan Pelayanan Publik
MENINJAU. Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra berkesempatan mengunjungi setiap stand dan melihat secara langsung kegiatan pelayanan kepada masyarakat, kemarin. Foto: istimewa
0 Komentar

CIAMIS, RADSIK – Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra membuka kegiatan ‘Pepatah Manis’ yang merupakan kepanjangan dari Pelayanan Terpadu Pemerintah untuk Masyarakat Ciamis di Lapang Sapu Angin Desa  Sindangangin, Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis, Selasa (08/11).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya jemput bola dari pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan secara optimal dan langsung kepada masyarakat, khususnya yang berada di daerah.
Dalam sambutannya, Yana menyampaikan bahwa hadirnya Pepatah Manis ini merupakan upaya pemerintah untuk senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat, salah satunya dalam pelayanan.

[membersonly display=”Baca selengkapnya, khusus pelanggan Epaper silakan klik” linkto=”https://radartasik.id/in” linktext=”Login”]

Baca Juga:Makeup Romantic Look Bersama WardahPangan Murah Kendalikan Inflasi

Selain itu, kata dia, sebagai upaya mempertahankan predikat pelayanan publik terbaik dari Ombudsman baik tingkat Jawa Barat maupun tingkat nasional. “Alhamdulillah hari ini Ciamis berada pada urutan pertama pelayanan publik terbaik Jabar dan ketiga nasional dari Ombudsman RI dengan Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik,” ucapnya.

Maka dari itu, Yana mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada semua jajaran yang telah mendukung dan mengantarkan Kabupaten Ciamis pada prestasi ini. “Saya berharap pada seluruh jajaran yang terkait di bidang pelayanan khususnya, untuk bisa memberikan layanan yang maksimal kepada masyarakat terutama di bidang kesehatan,” ucapnya.

“Kemudian pesan saya juga tidak pilih-pilih atau bersikap diskriminatif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Fungsi pemerintah sebagai pelayan masyarakat, karena di negara kita kedaulatan ada di tangan rakyat. Jika kita bekerja dengan sungguh-sungguh, Insyaallah kita mampu dan bisa meningkatkan prestasi menjadi juara 1 pelayanan terbaik nasional,” pungkasnya.

Asisten Daerah Administrasi Umum Drs H Oman Rohman MM dalam laporannya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dan komitmen bersama antara Ombudsman RI perwakilan Jabar bersama Pemda Ciamis mengenai peningkatan akses pelayanan publik.

“Salah satu tujuan kegiatan ini untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik yang efektif dan efisien, selain itu mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka kebutuhan pelayanan publik,” terangnya.

Kata dia, diketahui terdapat 15 instansi pemerintah dan swasta yang memberikan pelayanan kepada masyarakat, di antaranya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas PMPTSP, BPKD, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Dinas Peternakan, Bapenda, Bank BJB dan lainnya. (isr/rls)

0 Komentar