Pemandian Cigede Garut Ramai Dikunjungi, Airnya Jernih, Masuknya Masih Gratis

GARUT, RADARTASIK.ID – Kabupaten Garut tidak pernah kehabisan objek wisata. Salah satu objek wisata yang mulai ramai dikunjungi adalah Pemandian Cigede Mata Air Cibuyutan di Desa Sukakarya Kecamatan Banyuresmi.

Salah satu pengunjung Azri mengatakan sengaja datang ke pemandian karena penasaran. “Awalnya penasaran, pas liat langsung memang airnya jernih juga dingin. Cocok lah untuk berenang,” ucapnya, Jumat 22 Desember 2023.

Ia menuturkan, setiap harinya memang pemandian tersebut banyak dikunjungi warga lokal untuk berenang dan aktivitas lainnya seperti mandi, mencuci, dan yang lainnya.

Baca Juga: Progres Pembebasan Lahan Tol Getaci di Garut, Desa Hegarsari Wilayah Terakhir Terima Ganti Rugi Tahun Ini, Selanjutnya?

Terlebih pemandian itu banyak dikunjungi anak SD untuk berenang sepulang sekolah. Sebab tidak ada tiket masuk ke lokasi.

Azri menyarankan datang ke Pemandian Cigede siang menuju sore. Sebab pagi banyak ibu-ibu mencuci.

“Meskipun dipakai berbagai aktivitas masyarakat lokal, namun air di kolam 100 meter ini tetap jernih dan tidak meninggalkan bekas busa atau sabun,” katanya.

Pemandian Cigede Jadi Pilihan saat Libur

Cepi, salah satu siswa Sekolah Dasar mengatakan sering datang ke Pemandian Cigede. “Setiap hari kesini pagi-pagi sebelum sekolah, pasti mandinya disini. Pulang sekolah juga berenang lagi sama teman-teman,” katanya.

Ia menerangkan pemandian tersebut selalu menjadi pilihannya untuk bermain, karena jaraknya dekat dengan rumah serta pemandiannya gratis. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *