RADAR TASIK – Setelah ditetapkannya Peraturan Daerah (Perda) No 7 tahun 2022 tentang Retribusi Pelayanan Parkir di tepi jalan umum, pemerintah daerah akan segara memberlakukan parkir berlanganan. Hal itu diungkapkan Kabid Lalin Dinas Perhubungan Ciamis Enda Hidayat kepada Radar, Minggu (13/3/2022).

Kata dia, untuk pelaksanaan parkir berlangganan ini dijadwalkan dilaksanakan Desember 2022. Di mana perda tersebut bisa dilaksanakan dua tahun setelah ditetapkan. “Saat ini kami Dinas Perhubungan Ciamis masih melakukan penyusunan juklak dan juknis parkir berlangganan tersebut. Karena parkir berlangganan ini hanya bersifat pilihan, karena pengguna jalan masih bisa memilih parkir reguler,” paparnya.

Ditambahkan Enda,  pada Juni nanti akan lebih memantapkan lagi dengan melibatkan kepala desa. Berharap ketika sudah diberlakukan mendapat atensi dari pengguna parkir tepi jalan umum. “Bahkan Dishub Ciamis saat ini tengah mencari formula terkait juklak juknis pemberlakuan parkir berlangganan. Di mana untuk pendaftarannya rencananya dilakukan di Samsat bersamaan dengan perpanjangan STNK,” ujar dia.

Baca selengkapnya/berlangganan , disini

By Midi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: